Sukses

Panggilan Sayang Jan Ethes untuk Jokowi

Dalam sebuah video, Jan Ethes mengungkapkan panggilan sayangnya untuk sang kakek yang juga Presiden RI, Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Cucu pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, memiliki panggilan sayang untuk sang kakek. Bukan memangil Kakek Jokowi atau Opa Jokowi, lalu apa?

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Jan Ethes nampak duduk dipangku sang ibu, Selvi Ananda. Ada seseorang yang mengambil video sambil menanyakan nama kakek Ethes. Tanpa berpikir panjang, putra pertama Gibran dan Selvi itu bisa menjawab.

Dengan polosnya, sambil menikmati camilan Ethes menjawab: "Mbah Owi".

Saat ditanyakan kembali siapa nama neneknya, Jan Ethes juga lancar menjawab: "Uti Ana".

 

Penulis: Mutia

Sumber: Dream.co.id

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes

Di hadapan publik, terakhir Jokowi muncul bersama Jan Ethes ketika Upacara Peringatan HUT RI ke-73.

Jan Ethes mengenakan setelah beskap hitam mini yang sesuai dengan ukuran badannya dipadu dengan sarung kecil di bawah pinggang. Presiden Jokowi, yang mengenakan baju adat Aceh, menuntun Jan Ethes keluar dari lorong samping Istana Merdeka.

Tak cuma itu, Jokowi juga di akhir pekan kerap menemani anak Gibran-Selvi itu bermain. Termasuk saat menemani Ethes naik kereta saat berada di Solo, Jawa Tengah.

Kebersamaan Jokowi dengan Ethes juga terlihat jelas dalam vlog akun Youtube presiden ketujuh RI itu. Mereka tampak asyik berolahraga mulai main sepak bola hingga tinju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.