Sukses

Bekali Generasi Muda Jadi Pemimpin Masa Depan dengan Ikut Program Ini

Untuk mencetak generasi muda menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas, ada program kepemimpinan keren yang bisa diikuti.

Liputan6.com, Jakarta Demi menghasilkan generasi muda Indonesia yang menjadi pemimpin masa depan, ada sebuah program pengembangan kepemimpinan yang bisa diikuti. Program TELADAN yang dibesut Tanoto Foundation mampu mempersiapkan generasi muda pemimpin masa depan yang berkualitas. Sasaran peserta program adalah mahasiswa.

CEO Global Tanoto Foundation, J Satrio Tanudjojo mengatakan, program TELADAN adalah program untuk pengembangan diri kepemimpinan bagi generasi muda.

"Program ini sebagai kesempatan buat mahasiswa berprestasi mengembangkan potensi diri lewat beasiswa. Selain itu, mahasiswa bisa ikut berbagai kegiatan sosial. Mereka juga diberi kesempatan belajar dan membangun jejaring di luar negeri," kata Satrio dalam acara konferensi pers peluncuran Program TELADAN di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Dalam program TELADAN, mahasiswa dididik dan dilatih menjadi pemimpin yang peduli, berintegritas, dan bertanggungjawab. Penawaran program bukan semata-mata beasiswa dan dukungan finansial.

"Berbagai pelatihan kepemimpinan berjenjang dari mulai semester awal kuliah sampai memasuki dunia kerja juga dilakukan. Pelatihan pengembangan karier juga ada," lanjut Satrio.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun motivasi dan daya juang

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Faisal Abdullah menyambut gembira kehadiran program TELADAN. Adanya program tersebut membangun motivasi dan daya juang generasi muda.

"Mereka dididik bekerja dan belajar lebih baik lagi. Ini bisa menghasilkan pemimpin bangsa masa depan yang baik. Apalagi kita akan hadapi bonus demografi 2030 dan menuju Indonesia Emas 2045, Indonesia dengan kesejahteraan yang baik," Faisal menjelaskan.

Berkat pelatihan kepemimpinan dari program TELADAN, generasi muda dapat terhindar dari kegiatan negatif yang mengarah pada radikalisme, narkoba, dan pergaulan bebas.

3 dari 3 halaman

Sasaran program

Deputy Head of Program Tanoto Foundation, Margaretha Ari Widowati menyampaikan, program TELADAN sudah ada sejak tahun 2006. Namun, pada tahun 2018 ini ingin fokus pada tantangan membangun komunitas menjadi pemimpin masa depan terbaik.

Mahasiswa semester pertama dari perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation yang punya kemampuan, prestasi, dan berpotensi menjadi pemimpin yang cakap serta bertanggung jawab dapat ikut seleksi.

Kemitraan program TELADAN dari 9 perguruan tinggi, yakni Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro.

Pendaftaran program TELADAN dibuka mulai 5-30 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.