Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Cara Ampuh Hindarkan Vagina dari Bau Tak Sedap

Salah satu masalah yang kerap dialami wanita adalah aroma kurang sedap yang muncul dari vagina.

Liputan6.com, Jakarta Penting bagi setiap wanita untuk menjaga kesehatan dan kebersihan vagina. Bila keliru merawatnya, organ intim tersebut bisa bermasalah. Salah satu masalah yang kerap dialami wanita adalah aroma kurang sedap yang muncul dari vagina.

Banyak masalah bau Miss V terjadi karena kurang kesadaran untuk membersihkan dan merawat daerah ini. Bahkan masalah ini bisa terjadi pada anak perempuan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat merawat kebersihan organ intim ini.

  • Usahakan untuk mengganti celana dalam dua kali sehari. Jika celana dalam terasa lembab atau basah, segera ganti. Usahakan untuk membawa celana dalam cadangan dalam dompet kecil, sehingga dapat dipakai sewaktu-waktu. Jika dirasa perlu kamu bisa menggunakan pantyliner.
  • Hindari menggunakan sabun pembersih daerah kewanitaan, apalagi yang mengandung parfum. Cukup bersihkan daerah Miss V dengan air bersih.
  • Sebelum menyeka atau membasuh vagina, pastikan tanganmu bersih.
  • Bersihkan Miss V dari arah depan ke belakang, untuk menghindari perpindahan bakteri dari dubur.
  • Saat sedang menstruasi usahakan mengganti pembalut setidaknya 4 jam sekali.

Nah Ladies, hal kecil seperti ini memang sebaiknya diperhatikan dengan baik agar organ intimmu terjaga. Semoga bermanfaat ya.

Reporter: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.