Sukses

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Tanpa Obat dan Tanpa Operasi

Aspek yang jadi salah satu indikator kewanitaan adalah payudara. Keberadaan dan pertumbuhan payudara adalah yang membedakan jenis kelamin wanita dan pria.

Jakarta Aspek yang jadi salah satu indikator kewanitaan adalah payudara. Keberadaan dan pertumbuhan payudara adalah yang membedakan jenis kelamin wanita dan pria. Pertumbuhan payudara ini dipengaruhi tingginya tingkat estrogen wanita selama masa pubertas.

Payudara adalah kelenjar susu yang terdiri dari lapisan berbagai jenis jaringan, termasuk jaringan adiposa, kelenjar dan ikat. Karena jaringan ini memiliki reseptor hormon, sering terjadi fluktuasi ukuran payudara dan volume berdasarkan perubahan hormonal di tubuh.

Soal asumsi kecantikan, wanita biasanya menginginkan payudara mereka berbentuk sempurna dan ideal. Seringkali, asumsi ini pun tertanam di benak para kaum Hawa sehingga banyak dari mereka yang menginginkan payudara yang besar.

Salah satu cara adalah implan. Implan silikon pada payudara serta pengikatan payudara dengan lemak, memang bisa meningkatkan ukuran payudara secara instan. Namun hal ini memiliki resiko dan kekurangan.

Untuk menjalani operasi pun, berbagai aspek layak dipertimbangkan untuk tidak melakukannya. Mulai dari harga hingga efek samping dan juga pemeliharaan pasca operasi.

Oleh karena itu, berikut adalah cara memperbesar payudara yang alami, tanpa obat, serta tanpa operasi seperti dirangkum Liputan6.com pada Rabu (5/9/2018) dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Konsumsi makanan yang merangsang produksi hormon Estrogen

Cara memperbesar payudara secara alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang merangsang produksi hormon estrogen, atau hormon yang berfungsi utama sebagai hormon seksual wanita.

Jika Anda rutin mengkonsumsi makanan-makanan ini, maka makanan tersebut akan mampu membantu untuk merangsang pertumbuhan jaringan-jaringan pada payudara Anda, yang akan berfungsi untuk memperbesar payudara secara alami. Berikut bahan makanan yang mampu merangsang estrogen.

  • Plum
  • Buncis
  • Kacang panjang
  • Aprikot kering
  • Kurma
  • Kedelai
  • Biji wijen
3 dari 9 halaman

2. Masker untuk pijat payudara secara alami

Cara memperbesar payudara selanjutnya adalah menggunakan beberapa bahan untuk masker payudara Anda. Berikut deretan bahan yang bisa digunakan sebagai masker.

  • Bawang merah
  • Minyak ikan (buka lapisannya dulu, lalu oleskan secara langsung pada payudara)
  • Vitamin E (buka lapisannya dulu, lalu oleskan secara langsung pada payudara)
  • Kacang panjang
  • Biji adas
  • Mentimun
  • Labu siam

 

Cara memperbesar payudara dengan pengaplian masker payudara adalah sebagai berikut:

  1. Pilihlah salah satu saja dari bahan-bahan di atas.
  2. Cuci bersih dahulu, lalu kupas kulitnya.
  3. Haluskan dulu dengan menumbuk atau gunakan blender
  4. Setelah bahan-bahan menjadi halus seperti pasta, aplikasikan masker tersebut dengan cara mengoleskannya secara merata pada seluruh bagian payudara (hindari bagian puting karena akan menyebabkan rasa perih).
  5. Lakukan pijatan secara lembut, lalu biarkan selama 15 menit sambil menunggunya mengering.Mandilah seperti biasanya.
  6. Disarankan untuk melakukan perawatan sebanyak 3 kali dalam seminggu.
4 dari 9 halaman

3. Pijat payudara

Cara memperbesar payudara selanjutnya adalah dengan cara melakukan pemijatan pada bagian payudara Anda. Pemijatan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, menstimulasi hormon dan juga akan mencegah pembentukan racun pada payudara sehingga menjadikan payudara Anda menjadi lebih sehat dan kencang.

Beberapa bahan bisa digunakan sebagai pelumas untuk melakukan pemijatan pada payudara, yakni minyak zaitun, minyak bulus, baby oil atau serum. Lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan-lahan dengan gerakan memutar selama 15-20 menit. Lakukan perawatan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

5 dari 9 halaman

4. Konsumsi minuman kesehatan alami

Minuman kesehatan dari bahan alami bisa digunakan sebagai cara membesarkan payudara secara alami. Salah satu minuman yang populer sebagai cara memperbesar payudara adalah susu jahe. Cara membuatnya mudah saja, yakni sediakan satu buah jahe, dibakar, lalu masukkan jahe bakar tersebut pada susu murni tanpa gula.

6 dari 9 halaman

5. Daun sirih

Cara alami memperbesar payudara menggunakan daun sirih:

  1. Siapkan daun sirih secukupnya, campurkan dengan minyak kelapa.
  2. Kemudian bakarlah. Lalu tunggulah hingga mendingin.
  3. Lalu letakkan campuran tersebut pada payudara dan tunggu hingga kering.
  4. Ulangi perawatan tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sekali sesi.
7 dari 9 halaman

6. Lidah buaya

Cara memperbesar payudara selanjutnya adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang sudah terkenal manfaatnya untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan alami yang ada padanya mampu mengencangkan kulit wajah, juga kulit pada payudara.

Melakukan pemijatan pada payudara dengan memanfaatkan gel lidah buaya akan mampu mengencangkan payudara, karena gel akan meresap ke dalam kulit dan bekerja melalui dalam.

Perawatan yang dilakukan secara rutin mampu mempercepat proses regenerasi sel-sel pada payudara Anda.

8 dari 9 halaman

7. Minyak almond

Anda juga bisa memanfaatkan minyak almond sebagai cara memperbesar payudara.Pemijatan payudara menggunakan minyak almond akan memperlancar sirkulasi darah pada payudara. Bila sirkulasi darah lancar, maka pembuluh darah pada payudara mampu berkembang sehingga akan memperkencang dan memperbesar ukuran payudara.

9 dari 9 halaman

8. Mentimun dan kuning telur

Cara memperbersar payudara selanjutnya adalah dengan mentimun serta kuning telur. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli kecantikan, mentimun sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Sedangkan pada kuning telur yang merupakan sumber mineral dan nutrisi, juga bermanfaat untuk merawat keindahan kulit.

Kedua bahan alami di atas mampu memberikan nutrisi yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan jaringan-jaringan otot dibawah kulit sehingga cara memperbesar payudara bisa efektif. Kegunaannya adalah untuk mengencangkan kulit yang juga bisa diaplikasikan pada payudara.

Berikut cara memperbesar payudara dengan mentimun dan kuning telur:

  1. Pecahkan 1 buah telur (ambil kuningnya saja)
  2. Kupas mentimun secukupnya.
  3. Campur kuning telur dan mentimun, lalu blender keduanya hingga lembut
  4. Oleskan masker tersebut pada payudara Anda.
  5. Pijat payudara Anda dengan arah dari luar ke dalam
  6. Diamkan dulu selama 30 menit
  7. Cuci dan bersihkan payudara Anda.
  8. Lakukan perawatan ini setiap pagi dan malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.