Sukses

Seusai Asian Games 2018, Muhammad Zohri Bantu PMI di Kampung Halaman

Lalu Muhammad Zohri menyempatkan diri untuk membantu PMI di tanah kelahirannya, Lombok, NTB

 

Liputan6.com, Jakarta Usai gelaran olahraga Asian Games 2018, pelari Lalu Muhammad Zohri mengajak masyarakat membantu warga Lombok bangkit dari gempa yang melanda kawasan di Nusa Tenggara Barat tersebut.

"Ayo bangkit, kita pulihkan NTB kembali," ujar Lalu Muhammad Zohri dalam video yang dirilis akun Twitter Palang Merah Indonesia @palangmerah.

Lewat video itu, Zohri bersama PMI siap untuk membantu pemulihan Lombok pasca gempa. "Saya Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia, bersama PMI membantu sesama demi kemanusiaan," kata Zohri yang mengenakan rompi jingga PMI tersebut.

Zohri sendiri ditemui oleh pihak PMI melibatkannya untuk aksi sosial yang dilakukan di tanah kelahirannya tersebut. Aksi ini ditanggapi positif dari pelari tersebut.

"Zohri semangat sekali ingin bantu warga Lombok," ujar Danus Raharjanto, salah seorang personel PMI yang bersilaturahmi ke kediaman Zohri di Dusun Karang Pangsur, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, pada Senin malam (3/9/2018).

Danus menceritakan, keterlibatan Zohri bermula dari obrolan ringan antara dirinya dan rekan-rekan tentang atlet lari yang berlaga di Asian Games 2018 tersebut. Hal itu disambut baik oleh Sekretaris PMI Kabupaten Lombok Utara, Rohayadi yang memiliki kedekatan dengan Zohri dan keluarganya.

"Zohri adalah sosok yang tangguh dan memiliki kedekatan dengan warga Lombok. Sosoknya tentu dapat membangkitkan kembali semangat warga paska bencana ini. Itulah mengapa PMI berinisiasi mengajak Zohri bergabung bersama untuk sama-sama bantu sesama," tambah Danus dalam laman resmi PMI, pmi.or.id.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlari untuk Kemanusiaan

Danus dan rombongan juga berkesempatan memberikan orientasi singkat kepalangmerahan, serta memberikan informasi terkait kegiatan PMI yang dilakukan di Lombok.

Zohri belum bisa terjun langsung dalam kegiatan sosial tersebut, karena padatnya latihan yang harus dijalani. Namun, ia berjanji akan menyempatkan diri untuk bergabung di sela kesibukannya.

"Harapannya usai berlari di Asian Games, Zohri juga bisa berlari untuk kemanusiaan bersama PMI," ungkap Danus.

Mengutip Bola.com, Zohri saat ini bersiap untuk menghadapi Olimpiade 2020. Terutama setelah dirinya gagal raih medali emas di Asian Games 2018.

Dia mengatakan sekalipun gagal, namun dia tak kecewa dan siap memperbaiki catatan waktunya dan tampil berprestasi di Olimpiade 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.