Menkes Ucapkan Terima Kasih pada Tim Medis OCA

Oleh Liputan6.com pada 03 Sep 2018, 11:22 WIB
Diperbarui 03 Sep 2018, 11:22 WIB
Menkes, OCA

 

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) mengucapkan terima kasih kepada OCA Medical and Anti Dopping Office atas kepercayaannya kepada tim bidang kesehatan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Menkes memberikan cinderamata dan menyalami Chairman of Medical Comottee and Anti Dopping Commision OCA, Dr. M. Jegathesan, dan seluruh timnya yang berjumlah lebih kurang 23 orang.

“Welcome to our meeting, Minister. Thank you very much for your medical services, we are very satisfied”, tutur Jegathesan seperti dikutip dari laman Kemenkes, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Jegathesan mengapresiasi dan merasa puas terhadap kinerja tim kesehatan Asian Games di Indonesia karena hingga menjelang penutupan Asian Games tetap terkondisi dengan baik, baik itu dari situasi kesehatan secara umum, keamanan pangan, pencegahan penyakit, maupun layanan kegawatdaruratannya.

Everything is good. Especially medical departement they do excellent. The doctor, paramedic, and ambulans, is more than enough”, tambah salah satu anggota OCA yang berasal dari Saudi Arabia.

Menkes Nila Farid Moeloek juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas support yang diberikan pihak OCA kepada Tim Kesehatan Indonesia dalam Asian Games 2018. Seperti kita ketahui peran bidang kesehatan dalam sport event sangat besar, di samping melibatkan banyak orang, juga memiliki potensi risiko terjadinya cedera atau luka akibat kecelakaan saat berolah raga.

“Kesehatan menjadi concern kami, mengingat kegiatan olah raga sangat dekat dengan risiko terjadinya injury dan trauma“, tutur Menkes.

Menteri Kesehatan juga menyatakan bahwa sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran tim kesehatan yang telah bekerja keras untuk memberifoto bersama tenaga kesehatan di medical center GBKkan pelayanan kesehatan sepanjang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk kesehatan dalam event Asian Games di negara kita tercinta ini,”

Di akhir pertemuan, OCA menyatakan bahwa keseriusan dan keberhasilan kinerja tim kesehatan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games diharapkan menjadi bekal pengalaman bagi tenaga kesehatan Indonesia yang dinilai siap untuk pesta olah raga yang lebih besar lagi, misalnya Olimpiade.

Menkes Nila Moeloek
Menkes memberikan cinderamata dan menyalami Chairman of Medical Comottee and Anti Dopping Commision OCA, Dr. M. Jegathesan. (Liputan6.com/Loop/Rokom Kemenkes)