Sukses

Warna Pakaian Ini Bikin Kesan Mendalam di Pertemuan Pertama dengan Seseorang

Warna pakaian ini yang paling memberikan kesan baik ketika bertemu seseorang saat kencan maupun wawancara kerja

Liputan6.com, Jakarta Cara berpakaian bisa memberikan kesan pertama bagi orang yang bertemu dengan Anda. Salah satunya dengan warna pakaian yang digunakan ketika pertama kali bertemu dengan seseorang.

Melansir Times of India pada Minggu (2/9/2018), Sebuah industri pakaian bermerek yang dijalankan oleh satu keluarga di Inggris mensurvei ribuan orang tentang bagaimana mereka memandang seseorang berdasarkan warna pakaian yang dikenakan pada pertemuan pertama. Hasilnya cukup menarik.

Sebanyak 56 persen responden memilih hitam sebagai warna kepercayaan. 64 persen pria menyukai warna hitam sementara 48 persen wanita mengatakan warna pakaian tersebut adalah sesuatu yang dianggap baik.

Meskipun diasosiasikan dengan kesedihan dan duka, persepsi berubah ketika orang tersebut dalam survei yang terkait dengan kepercayaan dan kapabilitas.

Studi tersebut menemukan, 54 persen wanita akan mengenakan merah di kencan pertama agar merasa seksi. Namun, hanya 28 persen pria yang setuju bahwa warna merah menguntungkan untuk kencan atau wawancara. Biru menjadi pilihan kedua bagi pria.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna yang Dihindari

Sementara, pakaian berwarna jingga dan cokelat dianggap mereka harus dihindari karena cokelat terlalu kusam dan menyedihkan, sementara jingga terlalu terang untuk sebuah pertemuan penting.

Ketika para peneliti meminta responden untuk menyebutkan warna yang paling menarik dipakai oleh pasangan dalam kencan, 56 persen pria menjawab suka melihat wanita mengenakan merah. Sementrara 66 persen wanita menemukan pria dengan pakaian gelap sangat menarik, dan 48 persen ingin melihat pasangan mereka dengan warna biru.

Dari temuan tersebut, bisa disimpulkan warna hitam menjadi yang paling disukai untuk digunakan saat kencan pertama, atau wawancara kerja jika Anda ingin sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.