Sukses

Ini Alasan yang Sering Digunakan Pria untuk Tetap Jomblo

Sebuah survei dilakukan untuk melihat alasan yang paling sering digunakan seorang pria ketika dirinya masih jomblo. Apa hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi jomlo (jomblo) memang ada sisi baik dan buruknya. Dari sisi baiknya, Anda bisa membuat rencana tanpa terikat siapapun, berteman dengan siapa saja, dan bisa melakukan apa pun yang disukai.

Setiap orang memiliki alasan sendiri untuk tetap menjomlo. Walaupun begitu, tetap ada satu hal yang paling banyak dijadikan seorang pria untuk tetap menjomblo.

Melansir Times of India pada Jumat (31/8/2018), Menelaos Apostolou, Asisten Profesor di Sekolah Humaniora, Ilmu Sosial, dan Hukum di Universitas Nicosia, Siprus melakukan sebuah survei di media sosial. Dia bertanya pada para pria alasan mereka untuk tetap melajang.

Pertanyaan itu mendapat tanggapan luar biasa. Lebih dari dua puluh ribu orang menjawab pertanyaan itu. Para peneliti segera menganalisis datanya dan mengelompokkannya ke dalam 43 kategori.

Jawaban yang paling banyak didapat mengapa mereka jomblo adalah "penampilan yang buruk."

Lebih dari 662 peserta menyalahkan tinggi badan, kelebihan berat badan, kebotakan, dan masalah fisik mereka yang lainnya. Hal-hal tersebut dianggap sebagai penyebab kesendirian mereka.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Alasan tertinggi kedua adalah harga diri atau kepercayaan diri yang rendah, dan dikuti dengan usaha yang rendah atau tidak melakukan upaya yang cukup. Selain itu, kurangnya minat dalam hubungan menjadi alasan lainnya.

Tidak sedikit dari mereka yang menyalahkan pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya, serta pengalaman putus yang baru-baru saja terjadi.

Kurangnya kepercayaan pada wanita dan ketidakmampuan untuk move on dari masa lalu juga menjadi alasan mereka tetap melajang.

Sementara itu, alasan kelima yang paling umum adalah keterampilan flirting yang buruk. Alasan lainnya adalah introvert, pemalu, canggung secara sosial, dan takut ditolak.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.