Sukses

Meriahkan Asian Games 2018, Dokter dan Karyawan RSCM Lakukan Flash Mob

Flash mob tersebut merupakan bentuk kebanggaan RSCM terhadap Asian Games 2018 dan para atlet Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Suasana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tiba-tiba menjadi ramai. Bukan karena ada kecelakaan yang parah, namun karena lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Bintang" mendadak disetel.

Seketika, mulai dari karyawan, dokter, petugas kebersihan, hingga satpam berkumpul di lobi rumah sakit dan berjoget diiringi lagu yang dibawakan oleh Via Vallen tersebut. Dengan bersemangat, mereka melakukan flash mob.

Sontak saja, flash mob Asian Games 2018 tersebut menjadi tontonan para pengunjung RSCM yang ada di sana. Mereka terlihat gembira melihat pertunjukan yang tiba-tiba itu.

Sebagian juga terlihat mengabadikan momen tersebut lewat ponsel mereka. Ada juga yang menontonnya dari lantai dua rumah sakit sambil menunjukkannya pada anak balita yang digendongnya.

Dipimpin oleh seorang pria berbaju hijau, mereka bergoyang bersama. Terlihat dalam gerakan mereka, disisipi berbagai gaya olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 dari panahan, badminton, lari, hingga yang paling populer adalah goyang dayung ala Presiden Joko Widodo yang dilakukan saat lirik "Yo.. yo.. ayo.." dilantunkan. 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Kebanggaan dan Rasa Syukur

Dikutip dari Liputan6 SCTV pada Jumat (31/8/2018), flash mob tersebut diikuti sekitar 50 pegawai RSCM mulai dari dokter, suster, sampai petugas keamanan dan kebersihan. Beberapa di antara pengunjung juga terlihat menari bersama.

Berdasarkan video yang dirilis oleh RSCM, flash mob tersebut dipersembahkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 dan juga prestasi atlet-atlet Indonesia.

"Ini suatu bentuk kebanggaan kami, turut sukacitanya kami atas keberhasilan tim kita dan juga kebanggaan kami bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games," ujar Direktur Utama RSCM dr. Lies Dina Liastuti pada Liputan6 SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.