Penutupan Asian Games 2018 Bakal Beri Kejutan

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 30 Agu 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 30 Agu 2018, 10:30 WIB
Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo, Pembukaan Asian Games 2018 Spektakuler

 

Liputan6.com, Jakarta Dibuka dengan megah, penutupan Asian Games 2018 juga akan memberikan kejutan bagi para penontonnya. Acara penutupan ini juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 2 September 2018.

Berbeda dengan upacara pembukaannya yang diisi oleh para penyanyi Indonesia, upacara penutupan Asian Games 2018 juga akan diisi oleh musikus luar negeri. Dalam poster yang sudah dirilis di laman resmi asiangames2018.id, boyband asal Korea Selatan Super Junior dan iKon, serta musikus India Siddharth Slathia juga akan memeriahkan acara.

Selain itu, tentunya acara tersebut tidak lengkap tanpa penampil asal Indonesia. Beberapa musikua Indonesia yang terlibat antara lain Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Denada, Bams, RAN, dan GIGI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari News Liputan6.com, upacara penutupan Asian Games 2018 akan mengusung konsep "terima kasih" kepada para atlet dan pelatih yang berjuang, serta relawan yang membantu pelaksanaan ajang olahraga terbesar kedua di dunia ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Peringkat keempat

Foto Pilihan Asian Games 2018
Para perenang China tampil pada nomor beregu cabang renang indah Asian Games XVIII di Stadion Aquatic Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di minggu terakhir Asian Games 2018, Indonesia masih menempati peringkat empat dengan meraih 30 medali emas, 22 medali perak, dan 37 medali perunggu.

Cabang olahraga pencak silat menjadi yang paling banyak menyumbangkan medali emas, yakni 14 medali.

“Selamat kepada teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto selaku Ketua IPSI sekaligus mengomandani pencak silat dan sukses di Asian Games,” ujar Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan laga final di Padepokan Pencak Silat di TMII, Jakarta Timur, Rabu.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓