Sukses

Cara Tak Biasa Ini Ternyata Ampuh Jadi Perekat Pernikahan

Bahkan hal-hal sepele itu cukup ampuh membuat pernikahan langgeng. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak petuah mengenai cara menjaga pernikahan tetap langgeng dan kuat. Sebagian besar petuah itu menekankan pada pentingnya menjaga kepercayaan, saling menghormati, serta menjaga cinta.

Tapi selain ketiga hal itu, ada hal-hal kecil dan sederhana yang sesungguhnya lebih meninggalkan kesan pada pasangan. Bahkan hal-hal sepele itu cukup ampuh membuat perkawinan langgeng. Penasaran? Simak penjelasannya seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu (29/8/2018) berikut ini.

1. Sisakan suapan terakhir buat pasangan

Menyisakan suapan terakhir makanan kesukaan untuk pasangan adalah simbol pengorbanan kecil bagi orang yang disayang. Anda tak perlu melakukannya setiap waktu, tapi menawarkan suapan terakhir dari makanan favorit untuk pasangan cukup untuk membuktikan kesediaan Anda berbagi hal terbaik dengannya dalam pernikahan.

Meski sederhana, tindakan ini sangat manis, bukan?

2. Punya kebiasaan sendiri bersama pasangan

Saling membuatkan makanan atau minuman favorit di hari pertama setiap bulan bisa menciptakan kebiasaan atau ritual pribadi dengan pasangan. Meski sederhana, hal itu bisa menguatkan ikatan pernikahan dengan suami atau istri serta kenangan unik yang hanya Anda berdua miliki. 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri kecupan

3. Selalu beri kecupan

Entah ketika akan pergi kerja atau melakukan aktivitas lainnya, usahakan untuk selalu mengecup pasangan ketika akan berpisah untuk sesaat hari itu. Hanya perlu beberapa detik untuk mendaratkan kecupan di wajah pasangan, tapi momen intim itu akan bertahan seharian dan saling mengingatkan satu dengan lainnya.

4. Potret keseharian

Kebanyakan pasangan terlalu fokus pada foto-foto resepsi pernikahan atau liburan mereka. Padahal momen-momen keseharian pun sebetulnya bisa membekukan waktu dan jadi saksi sejarah hidup kalian berdua. Abadikan momen-momen sederhana yang akan mengingatkan betapa manisnya perjalanan rumah tangga kalian.

5. Izinkan pasangan memilihkan pakaian atau menu makan

Agar sebuah hubungan berhasil, sangatlah penting memilih pasangan yang memiliki minat dan pola pikir serupa. Tak ada hubungan yang mampu bertahan dengan masing-masing individu merasa terasing dari pasangan. Menjalani hidup bersama orang yang tepat dan sepaham akan membuat Anda mampu saling berbagi masalah dan menemukan solusi serta saran yang tepat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.