Sukses

Karyawan Ini Dipecat karena Hamil

Sungguh miris nasib Danton yang dipecat karena dia hamil dan akan cuti untuk melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Malang betul nasib seorang pekerja yang sedang hamil di kedai Sandwich, Jersey Mike's, ini. Maksud hati ingin menanyakan jadwal kerjanya yang memang memiliki sistem shift, dia malah mendapat balasan yang tak menyenangkan dari sang atasan.

Awalnya, Kameisha Denton melihat jadwal shift yang biasanya dipajang di papan di kantor. Namun tak ada namanya di daftar tersebut. Untuk mengonfirmasi, Denton langsung mengirim pesan pada manajernya.

Sang manajer malah memberi tahu Denton kalau pihak kantor tak lagi bisa mempekerjakannya. Hal ini lantaran dirinya yang sedang hamil harus cuti cukup lama untuk melahirkan. Informasi soal pemecatan dirinya hanya dia dapatkan melalui pesan singkat.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Hal tersebut tentu saja membuatnya sangat kaget. Denton kemudian mengunggah percakapan tersebut di akun Facebook-nya yang kemudian menjadi viral dan ditanggapai banyak orang, termasuk para ahli hukum bahkan pemilik utama Jersey Mike's.

"Aku sangat kaget. Butuh beberapa menit bagiku untuk menyadari kalau hal ini nyata," ungkap Denton, seperti dikutip dari KiroTV.

Rupanya unggahan Denton ditanggapi langsung oleh Tim Trieb, pemilik Jersey Mike's. Menurutnya hal itu tak boleh terjadi di kantornya karena kebijakan yang diterapkan menganggap seluruh karyawan sama termasuk ibu hamil.

Diketahui setelah insiden viralnya unggahan Denton, sang manajer yang memecatnya mengundurkan diri. Denton juga ditawari untuk kembali bekerja, tapi ia tak menerimanya.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.