Sukses

Badminton Bikin Tubuh Ideal seperti Jonatan Christie di Asian Games 2018

Olahraga bulu tangkis atau badminton yang populer di Asian Games 2018 ini ternyata bisa bikin tubuh terlihat seperti Jonatan Christie tanpa harus pergi ke gym.

Liputan6.com, Jakarta Badminton atau bulu tangkis menjadi olahraga yang populer, terutama di Asia. Permainan ini juga menjadi salah satu yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Olahraga bulu tangkis di Indonesia juga telah mencetak nama-nama populer, seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti, Kevin Gideon, Anthony Ginting, hingga Jonatan Christie.

Nama atlet bulu tangkis Jonatan Christie semakin populer, terutama setelah kemenangannya di semifinal Asian Games 2018. Momen dirinya membuka baju untuk merayakan lolosnya dia ke final menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar wanitanya.

Tak perlu pergi ke gym, bermain badminton ternyata juga bisa membuat tubuh terbentuk ideal seperti Jonatan Christie. Dilansir dari Mensxp pada Selasa (28/8/2018), berikut ini beberapa manfaat lain dari olahraga bulu tangkis.

1. Mengurangi berat badan

Bermain badminton selama satu jam membantu membakar 480 kaori. Jika Anda membiasakannya, minimal 4 kilogram berat badan hilang dalam sebulan.

2. Membantu membentuk otot dan mempertahankan fisik

Pukulan-pukulan di bulu tangkis tanpa disadari merupakan latihan dari pembentukan otot. Jadi, jika Anda ingin membakar lemak di sekitar pinggang dan membentuk abs, setengah jam bermain sudah cukup untuk mencapai hasil yang baik.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Fungsi Tubuh

3. Meningkatkan metabolisme

Bulu tangkis membantu meningkatkan fungsi kardio-paru yang berarti membuat tubuh terbiasa berkeringat secara alami. Racun akan meninggalkan tubuh dan membuat seseorang merasa ringan dan bebas dari beban.

4. Melatih refleks, kecerdasan, dan produktivitas

Olahraga ini membantu seseorang lebih waspada dan membantu Anda berkonsentrasi. Ini juga membuat tubuh lebih gesit, serta mengembangkan kekuatan untuk menahan tekanan fisik.

5. Membantu mencapai fungsi jantung optimal

Bulu tangkis memperkuat otot-otot jantung, bahkan pada mereka yang sudah memiliki kondisi tertentu. Tentunya dengan pengawasan medis yang tepat.

6. Meningkatkan kepadatan tulang dan membuatnya lebih kuat

Sel-sel yang membentuk tulang akan bertumbuh. Akumulasi matriks kalsium juga akan memperkuat penampilan fisik secara keseluruhan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

3 dari 3 halaman

Mengurangi Risiko Penyakit

7. Mengurangi risiko diabetes

Badminton membantu mendapatkan aktivitas fisik yang cukup dalam satu jam, untuk menurunkan kadar gula darah. Ini menurunkan produksi gula secara berlebihan oleh hati dan membuat Anda lebih tahan terhadap penyakit.

8. Obat untuk hipertensi

Dengan bermain bulu tangkis, tekanan darah bisa turun dan tubuh menghasilkan bahan kimia yang melawan sifat kecanduan obat.

9. Meningkatkan fungsi pernapasan

Fungsi paru-paru akan meningkat cukup signifikan dengan berolahraga bulu tangkis. Selain itu, hal tersebut juga membantu Anda yang punya masalah dengan mendengkur saat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.