Sukses

Nikmati Hidup, Nenek Dottie Rayakan Ultah ke-90 dengan Skydiving

Memperingati usianya yang ke-90, Dottie pilih memacu adrenalin dengan skydiving.

Liputan6.com, Jakarta Bila umumnya lansia merayakan hari ulang tahun dengan berkumpul bersama keluarga, tidak demikian dengan Dottie Sambiagio. Memperingati usianya yang ke-90, Dottie pilih memacu adrenalin dengan skydiving.

Wanita yang tinggal di Michigan, AS itu terinspirasi mengikuti jejak George W. Bush yang sejak berusia 75 tahun kerap merayakan ulang tahun dengan melakukan skydiving. Maka di ultahnya yang ke-90, Dottie memutuskan untuk terjun dari ketinggian 14 ribu kaki.

"Sekadar mencoba dan menikmati hidup. Itu sangat berharga. Kau tidak tahu akan (hidup) selama apa," ujar Dottie, melansir laman New York Post, Kamis (23/8/2018).

 

Untuk mewujudkan momen besar dalam hidupnya itu, Dottie dibantu oleh Skydive Tecumseh. Bersama kru dari Skydive Tecumseh, Dottie menaiki pesawat yang membawanya ke ketinggian 2,5 mil. Nenek Dottie lantas mengenakan rompi pengaman yang "merekatkan"-nya dengan salah seorang instruktur sebelum terjun ke udara.

Tak tampak raut ketakutan saat nenek pemberani itu melayang-layang di udara. Sebaliknya, Dottie terlihat sangat tenang dan menikmati momen itu.

"Menyenangkan sekali," ujar Dottie pada juru kamera saat mendarat. "Mendaratnya cepat sekali. Kukira kakiku akan menekuk seperti akordion, tapi ternyata kami sudah mendarat dan aku baik-baik saja," ucapnya.

Dottie Sambiagio bukanlah lansia pertama yang merayakan ulang tahun dengan melakukan skydiving. Sebelumnya, ada seorang pria dari Seattle yang merayakan ultah ke-100 dengan melakukan aktivitas serupa Juli lalu. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.