Sukses

Doa Diijabah, Paskibraka Asal Riau Terpilih Jadi Komandan Kelompok 17

Dua keinginan Paskibraka dari Riau, Aditya Firdika, terwujud di Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia pada Jumat, 17 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta Dua keinginan Paskibraka dari Riau, Aditya Firdika, terwujud di Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia pada Jumat, 17 Agustus 2018.

Adit yang menyadari bahwa dia tidak bisa berada di kelompok 8 lantaran punya tinggi badan di atas rata-rata hanya ingin bisa dipercaya menjadi Komandan Kelompok (Danpok) 17.

Kemudian, Paskibraka yang hobi melukis ini juga ingin bertugas pada upacara di pagi bukan sore hari. Dan semesta pun mengamini keinginan remaja hitam manis ini.

"Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa Adit," ujar Adit kepada Diary Paskibraka usai bertugas di Istana Negara.

Selain giat berlatih, Paskibraka dengan tinggi 181 cm itu tidak pernah berhenti berdoa agar Tuhan mengabulkan doanya itu. Nyaris doa yang selalu dia panjatkan setiap hari tidak pernah berubah dan selalu sama.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 posisi

Sebenarnya ada dua posisi yang dia incar, yakni pembentang dan Danpok 17. Karena kecil kemungkinan dapat yang pertama, Adit berharap dipercaya mengemban tugas sebagai Danpok 17.

"Sebenarnya, apa pun posisi yang saya dapat yang penting tugas pagi," kata Adit.

Adit pun tak menyangka pelatih memilih dia sebagai Danpok 17 kelompok Nusa. Kaget yang dirasakan pun berlipat ganda.

Jujur, Adit sempat merasa minder dengan salah seorang Paskibraka bernama Vito, yang dinilai Adit memiliki suara sangat lantang. Bahkan, lebih lantang dari dirinya.

"Namun, badannya bungkuk, sementara Adit enggak. Itu juga mungkin yang menambah nilai buat Adit bisa jadi Danpok 17," kata Adit.

Tugas selesai dilaksanakan. Adit berdoa agar teman-teman Paskibraka dari tim Bangsa bisa memberikan performa yang jauh lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.