Sukses

Ini Daftar Nama Paskibraka dari Tim Nusa yang Bertugas Kibarkan Bendera Pusaka

Berikut adalah daftar para petugas dari Paskibraka Tim Nusa yang akan mengibarkan bendera pusaka.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok Nusa Paskibraka 2018 terpilih sebagai tim yang akan bertugas mengibarkan Bendera Pusaka. Berdasarkan pantauan Diary Paskibraka, tim ini sudah dipilih sejak pukul tujuh pagi.

Adapun yang akan menjadi Komandan Kelompok 17 adalah Aditya Firdika asal Provinsi Riau. Adit memang sudah beberapa kali menjadi Danpok 17 selama masa latihan hingga gladi bersih. Pemuda yang memiliki tinggi 181 cm ini merupakan pelajar kelahiran Salo Timur, 23 Agustus 2001. Dia masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Bangkinang Kota. Sang ayah bernama Firdaus dan ibunya bernama Ika Syuyarsi.

Sementara itu, Komandan Kelompok 8 yang terpilih adalah Mohamad Ikbal Machmud, Paskibraka perwakilan Gorontalo. Kelahiran Gorontalo, 2 September 2002 ini merupakan pelajar di SMA Negeri 3 Gorontalo. Ayahnya bernama Ishak Machmud dan ibu bernama Selvi Ani. 

Sementara itu, pembawa baki (nampan) Sang Saka Merah Putih adalah Tarrisa Maharani Dewi yang merupakan perwakilan Provinsi Jawa Barat. Meski mewakili Jawa Barat, Paskibraka putri ini lahir di Palembang, 10 Juli 2002 dan bersekolah di SMAT Krida Nusantara.  

 

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengerek dan Pembentang

Untuk pengerek bendera, pilihan jatuh pada Paskibraka perwakilan Bali, Sang Putu Hendra Aditya Jyoti. Putu, yang ingin menjadi polisi pertama di keluarganya ini, merupakan kelahiran Semarapura, 5 Agustus 2002. Pemuda yang merayakan ulang tahun saat melakukan potong rambut massal di Cibubur ini bersekolah di SMA Negeri 1 Semarapura. Sang ayah bernama Sang Putu Suweta dan ibunya adalah Ni Ketut Sukerti.

Posisi terakhir adalah pembentang. Dia adalah Babogi Ikalawang perwakilan Bengkulu yang lahir di 7 Februari 2002. Dia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Ayahnya bernama Hendri Edison, S.H. dan ibunya bernama Mazidawati.

Itulah para petugas dari Tim Nusa yang akan mengibarkan bendera pusaka Merah Putih pada upacara perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia nanti. Tidak hanya untuk mereka, kepada para Paskibraka yang bertugas, Diary Paskibraka mengucapkan: Selamat bertugas dan tetap semangat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini