Sukses

Paskibraka Jawa Barat Terpilih Jadi Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

Paskibraka Jawa Barat Terpilih sebagai Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

Liputan6.com, Jakarta Nama Paskibraka putri dari Jawa Barat, Tarrisa Maharani Dewi, yang terpilih mengemban tugas sebagai Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT ke-73 RI di pagi hari.

Berdasarkan pantauan Diary Paskibraka selama Diklat Paskibraka 2018, Tarrisa merupakan Paskibraka yang cukup sering dilatih jadi pembawa baki. Dia sendiri menghitung ada lebih dari sembilan kali di-dril untuk menerima bendera merah putih untuk kemudian dikibarkan.

Tidak hanya latihan di Cibubur, saat latihan gabungan bersama Paspamres dan gladi bersih di Istana Negara, Paskibraka kelahiran Palembang, 10 Juli 2002 itu kerap dilatih menjadi pembawa baki atau nampan.

Sementara yang berada di belakang Tarrisa sebagai pembawa baki cadangan adalah Nina Adiningtyas dari Jawa Timur. 

 

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Tarissa

Pada posisi pengibar terdapat Babogi Ikalawang (Bengkulu), Iqbal (Gorontalo), dan Sang Putu Hendra (Bali). Dan yang menjadi Komandan Kelompok 17 adalah Aditya Firdika dari Riau.

Berikut profil singkat Paskibraka putri Tarrisa Maharani Dewi, pembawa baki atau nampan saat upacara pengibaran bendera pusaka di HUT RI ke-73.

Nama : Tarrisa Maharani

Tempat tanggal lahir : Palembang, 10 Juli 2002

Nama orangtua : Teguh Pudjo Remekso

Profesi ayah : TNI AD

Asal sekolah : SMA 7 Krida Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini