Sukses

Cara Pak Guru Arsyad Ajak Murid-Murid Semangat Masuk Kelas

Guru asal Kalimantan Utara, Muhammad Arsyad, memiliki cara seru dalam memotivasi anak didiknya masuk kelas.

Liputan6.com, Jakarta Guru asal Kalimantan Utara, Muhammad Arsyad, memiliki cara seru dalam memotivasi anak didiknya masuk kelas. Lewat tos, Arsyad mengajak murid-muridnya memulai aktivitas sekolah dengan menyenangkan dan penuh semangat.

Sebelum masuk kelas, para murid terlebih dulu berbaris di depan kelas. Jika biasanya para murid hanya mencium tangan guru, Arsyad membuat tos khusus untuk para muridnya. Yakni dengan saling menepukkan tangan dan sangat seru.

Setelah itu, tak lupa Arsyad mendoakan semua muridnya sambil membelai kepala mereka agar menjadi anak pintar. Postingan guru kelas 4 SDN 041 Pasir Putih, Tarakan, Kalimantan Utara ini kemudian viral.

Banyak yang salut dan terharu dengan cara Arsyad mendidik murid-muridnya. Menunjukkan kasih sayang dan membuat suasana kelasnya menjadi lebih hangat. Hal ini tentunya berdampak pada kenyamanan anak-anak saat belajar.

Tak selesai sampai di situ, Arsyad juga membuat tepuk keseimbangan otak kanan dan kiri. Ia mengabadikan tepukan ini di kelasnya dan mengunggahnya di Facebook. Para murid pun terlihat semangat saat melakukan tepukan ini.

 

 

Penulis: Mutia

Sumber: Dream.co.id

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.