Sukses

5 Alasan Tetap Berteman dengan Mantan

Bagi kamu yang masih menyimpan benci dengan mantan kekasih, ketahui alasan untuk tak lagi menjadikannya sebagai musuh.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang ragu untuk menjalin hubungan baik dengan mantan. Apalagi bila putus dengan kondisi tidak baik, tak jarang malah menjadikan orang yang pernah dekat itu sebagai musuh.

Namun, tak perlu membuat peperangan dan membenci mantan. Tetaplah berteman baik dengannya walau tak lagi ada cinta dan ikatan asmara. Berikut lima alasan kamu tak perlu bermusuhan dengan mantan.

1. Menyimpan dendam hanya akan melukai diri sendiri

Yang berlalu biarlah berlalu. Jangan malah menyimpan rasa dendam di dalam diri. Sekalipun dulu dia pernah melukaimu, tapi kan sekarang sudah diakhiri semuanya. Meski nggak bisa berteman dengannya, nggak apa-apa kok asal jangan malah saling benci.

2. Kamu berhak bahagia

Pada akhirnya kebaikannya juga akan kembali padamu bila kamu memutuskan untuk berdamai dengan keadaan. Kalau hidupmu masih dikekang dengan hal-hal buruk di masa lalu, bakal sulit untuk menjalani hidup yang baru.

Bila mau bahagia, enggak perlu musuhan sama orang yang belum tentu peduli sama kamu.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mencegah gosip baru

Misalnya kalau kamu masih stalking media sosialnya dan menuliskan komentar-komentar kebencian padanya, bisa jadi orang lain berprasangka kamu masih ingin kembali padanya. Jadi, daripada menunjukkan sikap permusuhan, coba biasa aja. Biarkan dia melanjutkan hidupnya sendiri, kamu pun melanjutkan kehidupan bahagiamu sendiri. Enggak perlu memicu sesuatu yang malah menimbulkan gosip-gosip nggak jelas.

4. Cepat move on

Salah satu cara agar cepat move on yakni berdamai dengan kenyataan yang ada. Hubungan sudah berakhir, jadi sebaiknya memang diterima saja dengan hati yang seikhlas-ikhlasnya. Bila bermusuhan, malah semakin sulit move on karena masih saja terlibat menjadi bagian hidupnya.

5. Mencegah suasana canggung

Hidup bisa penuh dengan kejutan. Bisa jadi dalam suatu kesempatan, mendadak kamu bertemu lagi dengan mantan kekasih. Ketika bermusuhan dengannya, ketika bertemu suasana jadi canggung. Tentu kondisi seperti ini tidak nyaman sekali. Untuk mencegah hal itu terjadi, mending kamu sama mantan tetap menjaga hubungan baik biasa saja.

 

 

Penulis: Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.