Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Waktu Sempurna untuk Bercinta, Kapan?

Ada waktu sempurna untuk pasangan bercinta, yakni pukul 3 sore, yang dipengaruhi peningkatan hormon pada pria dan wanita.

 

Liputan6.com, Jakarta Waktu bercinta yang sempurna ternyata pukul 3 sore. Hal tersebut dipengaruhi hormon pada pria dan wanita. Padahal, waktu tersebut sebagian besar dari kita tentu sedang sibuk bekerja.

Pada sore hari, kadar hormon kortisol (hormon pengendali stres) wanita tinggi. Kewaspadaan dan energik wanita sedang bergairah. Pada waktu yang sama, peningkatan kadar estrogen (mengontrol kualitas sperma) pria membuat pria lebih bergairah seks.

Ahli hormon Alisa Vitti menjelaskan, pukul 3 sore adalah waktu sempurna untuk kepuasan kedua jenis kelamin.

"Meskipun ini (waktu) mungkin tidak tampak logis untuk meraih kepuasan, pria jadi lebih emosional saat berhubungan seks dan mampu fokus pada kebutuhan dan kepuasan pasangannya," kata Miss Vitti, dikutip dari Mail Online, Selasa (14/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu sempurna lainnya

Miss Vitti juga mengatakan, waktu terbaik lain untuk berhubungan seks, yakni selama sepuluh hari atau lebih setelah ovulasi. Selama fase tersebut, wanita mengalami peningkatan estrogen dan testosteron, yang menyebabkan hasrat seksual meroket.

Meski begitu, waktu terbaik bagi wanita untuk bercinta, tidak peduli fase apa pun adalah tengah hari hingga sore hari.

"Trik punya kehidupan seks yang benar-benar memuaskan adalah mencari tahu bagaimana menyinkronkan libido mereka dengan waktu terbaik pukul 15:00," Miss Vitti menambahkan.

Sayangnya, waktu bekerja kemungkinan akan menjadi tantangan bagi banyak pasangan.

3 dari 3 halaman

Waktu hasilkan anak

Penelitian sebelumnya menunjukkan, tubuh manusia menghasilkan lonjakan hormon seks dan aliran adrenalin pertama di pagi hari. Para peneliti seks mengemukakan, ini adalah waktu terbaik untuk menghasilkan anak.

"Pada pria, kadar testosteron mencapai puncaknya sekitar jam 7 pagi. Anda berdua akan sepenuhnya beristirahat (menikmati seks) dengan perasaan yang lebih bergairah," kata ahli terapi seks, Suzie Hayman.

Wanita cenderung lebih responsif saat bangun tidur. Selain itu, jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan untuk foreplay, hampir dua kali lipat di pagi hari, menurut penelitian dari Rutger’s University di Amerika Serikat.

Waktu di pagi hari tersebut, saat pasangan paling mungkin mengalami orgasme dan hamil, dari penelitian University of Modena di Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.