Sukses

Cewek Milenial Wajib Tahu 5 Kiat Merawat Area Kewanitaan Ini

Generasi milenial yang aktif wajib mengetahui kiat-kiat menjaga area kewanitaan yang benar. Berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan area kewanitaan kerap terlupakan karena bagian ini tak terlihat dari luar. Padahal, merawat area kewanitaan sama pentingnya dengan merawat area tubuh lainnya.

Merawat area kewanitaan dapat menjaganya tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Risiko terkena kanker serviks, infeksi saluran kemih, dan keputihan tak normal pun menjadi kecil.

Sebagai generasi milenial yang aktif, kamu pun wajib mengetahui kiat-kiat menjaga area kewanitaan yang benar. Berikut beberapa tipsnya.

Pakai celana dalam katun

Katun merupakan bahan yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Bahan ini lembut dan ringan. Selain itu, katun juga mudah menyerap keringat sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.

Tips tambahan, ganti celana dalam setiap 4-6 jam sekali. Hal ini untuk menghindari area kewanitaan terinfeksi jamur dan bakteri akibat celana dalam yang lembap.

Rutin mengganti pembalut

Sama dengan celana dalam, pembalut juga perlu diganti minimal 4-6 jam sekali. Jadi, bagi kamu yang memiliki banyak kegiatan di luar, sebaiknya selalu siap sedia pembalut di dalam tas.

Bersihkan area kewanitaan secara teratur

Saat mandi, jangan lupa untuk membersihkan area kewanitaan. Bagian ini perlu dibersihkan paling tidak dua kali sehari. Bersihkan area kewanitaan dengan air hangat karena dapat menciptakan efek rileks dan meredakan nyeri saat menstruasi.

Perhatikan teknik membilas

Cara membilas area kewanitaan juga perlu diperhatikan. Bersihkan area kewanitaan hanya di bagian vulva serta labira mayora dan minora saja. Bagian dalam area kewanitaan--mulai dari lubang masuk hingga ke dalam tubuh-bisa bersih dengan sendirinya. Jangan menggosok area kewanitaan terlalu keras. Bilas saja dengan lembut menggunakan air hangat.

Hati-hati memilih produk pembersih

Membersihkan area kewanitaan sebaiknya menggunakan cairan pembersih khusus yang aman, yaitu yang berpH setara dengan pH area kewanitaan kita. Jangan menggunakan sabun mandi biasa. Selain itu, gunakan cairan pembersih yang terbuat dari bahan alami, sehingga dapat membersihkan area kewanitaan tanpa menimbulkan iritasi serta telah terbukti keamanan dan khasiatnya.

Kebutuhan tersebut bisa kamu dapatkan di Resik V Manjakani Whitening. Terbuat dari ekstrak bengkoang dan buah manjakani asli, produk ini dapat 2x lebih mencerahkan dan mengencangkan area kewanitaan. Jangan khawatir, cairan pembersih ini juga sudah lulus uji BPOM sehingga terjamin kualitasnya.

Yuk, jadi generasi milenial yang aktif dan sehat, termasuk di area kewanitaan!

 

 

(ADV)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.