Sukses

Seleb-Seleb Cantik Dukung Kampanye Berani Mimpi 2018

Tahun ini Kampanye #Beranimimpi 2018 membidik Kabupaten Sikka, di NTT.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Wahana Visi Indonesia (WVI) kembali mengadakan kampanye #Beranimimpi  untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di pelosok Indonesia. Ini merupakan kali ke tiga Wahana Visi Indonesia mengadakan kampanye #Beranimimpi setelah tahun 2016 berkampanye untuk Sumba Barat Daya dan Papua di tahun 2017. Kali ini kampanye #Beranimimpi membidik Kabupaten Sikka, NTT.

Kabupaten Sikka, NTT, adalah daerah yang mengalami permasalahan ketersediaan air. Sumber air di Sikka sangat jarang, ditambah lagi curah hujan yang rendah membuat anak-anak di sana harus menempuh jarak hingga 4 kilometer setiap hari untuk mendapatkan air. Inilah yang tengah diupayakan Wahana Visi Indonesia, mewujudkan akses Air untuk Sikka lewat kampanye #Beranimimpi.

Dalam kampanye #Beranimimpi kali ini Wahana Visi Indonesia didukung oleh beberapa selebrita atau figur publik, yaitu Ayla Dimitri, Indy Barends, Tara Dermawan dan Firrina Sinatrya. Wahana Visi Indonesia menyadari untuk melakukan suatu perubahan harus didukung oleh berbagai pihak. 

Indy Barends, MC kondang sebagai salah satu pendukung kampanye #Beranimimpi mengaku merasa prihatin melihat kondisi anak-anak di Sikka. Ia berharap agar anak-anak di sana bisa sama dengan anak-anak di daerah lain yang tersedia air.

"Aku prihatin, kenapa anak-anak di sana ambil air aja sampai jauh-jauh, sedangkan kita di sini mau mandi gampang, cuci tangan gampang tinggal putar kran," jelas Indy dalam jumpa pers #Beranimimpi, di Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Sedangkan Tara Dermawan, putri cantik Becky Tumewu, mengaku punya pengalaman tersendiri saat berkunjung ke Sikka. "Waktu itu aku pernah mengunjungi sumber mata air di sana, jalan kaki. Aku sempat kelelahan dan hampir enggak kuat jalan karena jauh, terus kan gersang," kata Tara. Pengalamannya tersebut yang kemudian mendorongnya untuk ikut mendukung kampanye Air Untuk Sikka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Didukung Para Seleb Tampan

Firrina Sinatrya model sekaligus istri penyanyi Petra Sihombing, ikut serta mendukung kampanye #Beranimimpi meski kini dirinya tengah berbadan dua. Ini adalah kali ke dua Firrina mendukung kampanye #Beranimimpi setelah ditahun sebelumnya dia sempat ikut langsung ke Papua untuk pembangunan sekolah dan toilet.

Selain ketiga seleb tersebut, aktor Morgan Oey dan Dion Wiyoko juga turut serta mendukung kampanye #Beranimimpi untuk mewujudkan Air Untuk Sikka.

Kampanye ini mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk berkompetisi dalam penggalangan dana. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyambung pipa dari PDAM di Sikka yang kemudian di salurkan ke Desa Hepang dan Desa Wolomotong.

Sahabat Liputan6.com juga bisa ikut berpartisipasi dalam kampanye ini, caranya melalui situs beranimimpi.id dengan mendaftar sebagai fundraiser atau donatur. Tiga orang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan berangkat ke Sikka, untuk mengikuti kegiatan secara langsung pada bulan Oktober 2018.

Penulis: Nita Utami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini