Sukses

Beda dengan yang Lain, Calon Paskibraka 2018 Asal Ibu Kota Ini Ingin Terjun ke Dunia Bisnis

Berbeda dengan teman-temannya, Calon Paskibraka 2018 asal Ibukota Joddi Mursin Putra Elman malah ingin terjun ke dunia bisnis

 

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dari rekan-rekan seperjuangannya, Calon Paskibraka 2018 tingkat Nasional Putra asal DKI Jakarta tidak berkeinginan untuk masuk akademi militer atau kepolisian. Dia ingin jadi seorang pebisnis.

"Untuk cita-cita saya beda dari kebanyakan dari teman-teman Calon Paskibraka nasional. Saya engga ingin masuk akpol atau akmil tapi lebih ke arah bisnis," ujar Joddi Mursin Putra Elman ketika ditemui Diary Paskibraka.

Joddi sendiri mengakui bahwa dia ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri untuk kemudian berwirausaha. Namun, dia mengatakan belum terbayang akan membuka usaha apa.

Pelajar SMA Labschool Kebayoran ini tidak menampik bahwa asal sekolahnya cukup populer di Ibu Kota. Namun, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut dan juga tidak memandang asal sekolah teman-temannya selama Diklat Paskibraka.

"Saya sendiri tidak mentingin hal itu. Saya melihat semua sama. Soalnya kan kita juga masuk bareng-bareng. Saling kenal satu sama lain. Habis itu ya udah berbaur saja, " kata pemuda kelahiran Jakarta, 22 Oktober 2001 itu. 

Joddi punya trik agar bisa berbaur dengan teman-temannya di Diklat Paskibraka yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Enggak usah malu-malu. Enggak usah jaga image gitu," tambahnya.

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keinginan Tidak Muluk-muluk

Namun, Joddi mengakui awalnya dia agak sedikit kaget ketika harus bertemu dengan banyak temannya yang berasal dari luar Jakarta. Hal tersebut tidak menghalanginya untuk akrab dengan mereka.

"Nyambung-nyambungin aja," kata Joddi yang mengungkapkan dirinya juga mencoba berkomunikasi dengan bahasa Jawa pada beberapa temannya, sekalipun memiliki darah Sumatera dan Sunda.

Joddi sendiri memiliki keinginan yang tidak muluk-muluk setelah mengikuti Diklat Paskibraka 2018 ini. Dirinya ingin memanfaatkan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari yang ia dapatkan di Diklat.

"Lebih disiplin. Merapikan barang lebih rapi. Terus juga bangun jam empat, tidur jam sepuluh malam. Sebelum tidur harus cuci baju. Saya sebelumnya belum pernah melakukan hal seperti itu, ingin melanjutkan kebiasaan itu," pungkas Joddi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.