Sukses

3 Kunci Miliki Kencan Pertama yang Berkesan

Mengakhiri kencan pertama dengan berterima kasih karena telah datang dan bertemu adalah isyarat sederhana penuh makna.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama dengan orang yang disuka menjadi momen yang membuat sebagian orang merasa deg-degan. Berbagai hal kerap dilakukan untuk membuat kencan pertama begitu berkesan.

Salah satunya dengan memperhatikan penampilan yang oke saat kencan pertama. Selain penampilan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar akhir dari kencan pertama menyenangkan dan menarik. Seperti dilansir dari laman Live About, Selasa (7/8/2018).

1. Ucapkan terima kasih

Ucapkan terima kasih. Misalnya ucapkan terima kasih saat ia membayar untuk makanan dan minuman Anda atau hanya sekadar mengucapkan terima kasih karena telah menyempatkan waktu untuk bertemu. Hal tersebut dapat memberi kesan baik dalam mengakhiri momen pertemuan.

Hal seperti ini membuatnya merasa dihargai. Meskipun mungkin tidak ingin bertemu lagi usai kencan pertama ini, setidaknya tidak membuat diri terlihat buruk di hadapan orang lain. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Mengatur kencan selanjutnya

 

Jika Anda tertarik padanya dan ingin berjumpa kembali, jangan lupa sebelum kencan berakhir ucapkan, 'Kita harus melakukan ini lagi kapan-kapan' atau 'Akan menyenangkan jika kita bertemu lagi'.

Tidak perlu ragu untuk mengajaknya bertemu kembali. Ini cara yang menyenangkan juga akan memberi semangat lebih pada Anda saat pertemuan berikutnya.

3. Menghargai

Jika orang yang Anda temui tidak sesuai dengan harapan, bersikap baik harus tetap harus dilakukan. Misalnya pada akhir kencan, tetaplah mengucapkan "hati-hati di jalan" sebelum pergi.

Jika ia ingin bertemu lagi sementara Anda tidak, tempatkan diri sebaik mungkin. Jangan kemudian memberikan harapan palsu jika memang tidak ingin. Perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. 

 

Penulis: Nita Utami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.