Sukses

Mengalir Simpati untuk Korban Gempa Bertagar #PrayForNTB

Warganet menuangkan simpati mereka untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat yang kembali diguncang gempa pada Minggu (5/8) malam lalu.

 

Liputan6.com, Jakarta Warganet menuangkan simpati mereka untuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kembali diguncang gempa pada Minggu (5/8) malam lalu.

Di media sosial, dukungan dan doa untuk Nusa Tenggara Barat disatukan oleh tanda pagar #PrayForNTB pagi ini. Warganet banyak menggunakan tagar #PrayForNTB untuk mencuitkan artikel berita maupun informasi yang berkaitan dengan gempa semalam.

Warganet juga mengajak orang lain untuk mendoakan para korban gempa dengan #PrayForLombok, salah satunya adalah akun resmi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mari kita doakan semoga saudara-saudara kita di Lombok, NTB, Bali, dan sekitarnya yang baru tertimpa musibah gempa bumi, selalu dalam perlindungan Allah SWT, Tuhan YME dan semoga tetap diberi kekuatan, ketabahan dan terhindar dari bencana susulan lainnya. #PrayForLombok,” cuit @DPR_RI.

Gempa 7 skala Richter (SR) mengguncang daerah Lombok Utara sekitar pukul 18.46, Minggu (5/8). Gempa berpusat pada kedalaman 15 kilometer dan berlokasi pada 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sempat mengeluarkan peringatan dini potensi tsunami setelah gempa untuk daerah di sekitar Lombok Utara.

Lombok juga mengalami gempa bumi pada akhir Juli lalu. (Antara/Natisha Andarningtyas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.