Sukses

Pujian Pelatih untuk Calon Paskibraka 2018 dari Kepri

Karena alasan ini Koordinator Pelatih Paskibraka Letkol Amar Memuji Calon Paskibraka Tingkat Nasional dari Kepualauan Riau, Diko

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Pelatih Paskibraka, Letjen Kolonel (Letkol) Amar, memuji calon Paskibraka 2018 dari Kepulauan Riau, Diko Rio Pradana, karena berani maju ke depan lalu menceritakan seluruh kegiatan yang sudah dilakukan selama seharian.

Diko yang sudah mencicipi semua posisi saat latihan begitu fasih dan hafal di luar kepala semua hal yang dia kerjakan. Saat menjadi Komandan Kelompok (Danpok) 17 harus bagaimana, menjadi Danpok 8 apa saja tugasnya, pun saat menjadi pasukan.

Menurut Amar, sikap semacam itu yang diinginkan pelatih dari seluruh peserta Diklat Paskibraka 2018. "Ketika kalian ditaruh di mana saja, harus bisa bercerita. Karena itu, pelatih kasih instruksi, hafalin," kata Amar di hadapan seluruh Paskibraka saat apel sore pada Rabu, 1 Agustus 2018.

Secara garis besar, semua hal yang Diko sampaikan sudah benar. "Dia 75 persen sudah menguasai instruksi yang pelatih kasih," kata Amar melanjutkan.

Amar semakin salut lantaran siswa SMA N 1 Bintan Utara tersebut hafal instruksi untuk Komandan Pasukan (Danpas).

"Kalau Paskibraka 2018 bisa bercerita seperti itu, kamu adalah yang terbaik dari yang terbaik," ujar Amar.

Karena itu, Amar berharap kepada seluruh calon Paskibraka 2018, bisa menyerap semua instruksi yang pelatih berikan, lalu menceritakan ke temannya supaya mereka sama-sama paham.

"Ini kesempatan kalian buat belajar," kata Amar.

 

Sore itu, pujian juga diperuntukkan bagi seluruh peserta Diklat Paskibraka 2018. Berdasarkan pantauan Amar saat latihan kemarin, mereka dinilai sudah bisa memahami kemauan pelatih.

"Bahkan ada yang saking semangatnya tangannya sampai naik banget," kata Amar sembari tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih Diko untuk Pelatih Paskibraka

Saat disinggung mengenai pujian dari sang pelatih, Diko mengaku bangga dan berterima kasih.

Diko, mengatakan, dia bisa seperti itu lantaran saat maju tidak langsung menghadap Amar tapi melihat ke arah lapangan.

"Mungkin kalau tadi saya melihat Letkol Amar, saya nge-blanck," kata Diko kepada Diary Paskibraka.

"Maka itu saya tadi melihat ke lapangan, langsung membuat bayangan di kepala saya di lapangan itu seperti apa," kata Diko menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.