Sukses

Calon Paskibraka 2018 Papua Barat : Jakarta Tak Terlalu Panas

Pertama kali menginjakkan kaki ke ibukota, calon Paskibraka 2018 asal Papua Barat Maimuna Yuni A. Ramar merasa Jakarta tak sepanas daerah asalnya.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan dan latihan (diklat) Paskibraka 2018 digelar di Jakarta. Hal ini membuat calon Paskibraka 2018 asal Papua Barat, Maimuna Yuni A. Ramar, akhirnya menginjakkan kaki di ibukota Indonesia, Jakarta.

Sudah sekitar seminggu calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akrab disapa Yuni ini menjalani diklat di Jakarta. Selain merasakan perbedaan waktu dua jam dengan daerah asalnya, ia juga merasakan perbedaan suhu.

"Berbeda sekali, cuacanya juga berbeda. Papua panas sekali. Di sini panas tapi tidak terlalu panas," ujar Yuni ketika ditemui oleh Diary Paskibraka di sela kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) Paskibraka di PP-Pon Kemenpora, Cibubur, Jakarta Timur pada Rabu (1/8/2018).

Walau mengaku rindu dengan rumah, Yuni mengaku senang ketika mengikuti diklat Paskibraka ini. Dia mengatakan bertemu banyak teman yang lucu.

"Cepat bergaul dengan teman-teman dari provinsi lain. Terus kerjasamanya. Senang semua," kata gadis kelahiran Otoweri, 8 Juni 2002 ini.

Sudah seminggu menjalani diklat, Yuni mengakui belum hafal semua teman-temannya. Khususnya calon Paskibraka 2018 putra.

"Kalau yang perempuan sudah semua," tambah pelajar Madrasah Aliyah Negeri Fak-Fak ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin banggakan orangtua

Dengan mengikuti diklat Paskibraka 2018 ini, Yuni ingin membanggakan serta membahagiakan orangtuanya.

Di samping itu, Yuni juga ingin menggapai mimpinya menjadi seorang Kowad (Korps Wanita TNI Angkatan Darat) setelah mengikuti diklat Paskibraka ini.

Setelah SMA sendiri, Yuni berencana mengikuti tes Kowad. "Habis SMA, langsung tes Kowad".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini