The Color Run 2018, Saat Lari 5K Terasa Fun

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 30 Jul 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2018, 17:13 WIB
Color Run 2018

Liputan6.com, Jakarta Lari termasuk olahraga yang bisa dilakukan siapa saja. Olahraga ini tak memerlukan banyak biaya, bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Misalnya, Anda bisa lari berkeliling di sekitar rumah.

Selain itu, Anda juga bisa ikut berpartisipasi di beberapa ajang lari, seperti marathon. Atau yang lebih menyenangkan, ada juga ajang lari The Color Run, yang akan digelar CIMB Niaga pada Minggu, 16 September 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Pada ajang lari The Color Run, para peserta berlari dan dihujani bubuk warna-warni. Tak ayal, kaos dan seluruh tubuh peserta akan berwarna-warni. Inilah yang membuat sesi lari jadi lebih fun. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan, ajang lari The Color Fun punya dampak positif.

"The Color Fun ini termasuk lari 5 kilometer yang populer. Ajang ini bisa kombinasikan hidup sehat. Lari pun enggak 'berat-berat' amat dan enggak ngotot (serius) juga," kata Lani dalam konferensi pers "The Color Run presented by CIMB Niaga" di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (30/7/2018).

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 of 2

Tak Ada Batasan Usia dan Tak Bikin Tegang

Festival Color Run di Ukraina
Peserta lomba bergembira saat disiram bubuk warna-warni saat mengikuti Kyiv Color Run di Kiev, Ukraina, Minggu (10/6). The Color Run diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada Januari 2012 di Amerika Serikat. (AFP PHOTO/Sergei SUPINSKY)

Yang paling menarik, ajang The Color Run ditujukan untuk semua kalangan. Peserta bisa mengajak seluruh anggota keluarga, tanpa batasan usia.

"Anda boleh ajak keluarga. Opa, oma (kakek, nenek) juga boleh ikut. Anak-anak juga banyak yang ikut," Lani menambahkan.

Selain itu, peserta juga tidak dituntut harus lari dan berlomba mencapai garis finish. Anda bisa lari santai, makan dan minum, serta berfoto-foto.

Mantan atlet perenang nasional, Richard Sam Bera juga mengungkapkan, lari di ajang The Color Fun tidak membuat tegang.

"Kalau pertandingan lari biasa kan kita tegang. Serius larinya. Kalau ini enggak. Kita lari santai dan happy (senang)," tambah Richard.

Pertengahan September mendatang adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat yang ingin mencoba The Color Run. Apalagi lari sambil makan, minum, dan berfoto bersama belum pernah ada.

Lanjutkan Membaca ↓