Sukses

Ungkap Kepribadian Lewat Emoji Kesukaan (1)

Emoji jadi bagian tak terpisahkan saat berkomunikasi lewat teks, dan ternyata, emoji yang paling sering digunakan bisa ungkap kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Emoji yang ada di pesan instan kini jadi bagian tak terpisahkan saat berkomunikasi lewat teks. Bahkan, emoji tersebut bisa memperkuat perasaan yang ingin disampaikan.

Saat tertawa sampai menangis, tak lengkap rasanya bila tidak menambahkan emoji wajah tertawa yang sambil keluar air mata. Atau, saat kesal dan marah kepada pasangan, hadir emoji wajah dengan dengan mata mendelik warna merah.

Siapa sangka, emoji yang paling sering digunakan saat berkirim pesan bisa mengungkap kepribadian orang tersebut.  Psikolog dan penulis buku How to Say No, Corrine Sweet mengungkap makna serta kepribadian dari emoji yang paling sering dipakai seperti dilansir The Sun, Selasa (24/7/2018).

Monyet menutup mata - canggung dalam bersosialisasi

Dilihat sekilas emoji ini terlihat begitu lucu. Biasanya orang memasukkan emoji ini ketika malu akan sesuatu.

Walau terlihat menggemaskan, rupanya emoji ini tanda pengguna canggung dalam bersosialisasi dengan orang yang sedang berkirim pesan dengannya. Menurut Corinne, orang yang sering mengungkapkan emoji ini cenderung 'socially phobic' dan orang yang sering sulit mengatakan maaf.

Tertawa sampai menangis - teman yang baik

Corinne mengatakan emoji ini merupakan orang yang senang berhubungan dengan orang lain dan tanda teman yang baik. Seakan orang tersebut mau membuat Anda tertawa sampai menangis.

"Dengan kata lain, orang yang sering menggunkana emoji ini memiliki karakter sosial yang ingin membuat orang lain merasa nyaman," katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangis deras - Si ratu drama

Apakah emoji ini paling sering Anda gunakan? Biasanya emoji ini mengekspresikan perasaan yang sedih teramat sangat.

Menurut Corinne orang yang sering menggunakan emoji ini adalah orang yang emosional. Ingin orang lain kasihan pada dirinya.

Hati merah - Si ekstrover

Orang yang sering menggunakan emoji ini tahu betul perasaannya dan ia tidak malu atau takut untuk mengekspresikannya.

Mata penuh cinta - Biasa dipakai remaja perempuan

Menurut Corinne emoji ini kerap digunakan remaja perempuan. Selain itu menyimpan makna orang tersebut sedang menebar pesonanya.

Jempol ke atas - tak dekat secara emosional

Mungkin bos Anda pernah memberikan emoji ini saat membalas pesan Anda. Ya, emoji ini menurut Corinne merupakan respons ketika mendapat informasi atau kabar baik. Namun, Corinne merasa respons ini memperlihatkan adanya jarak antara kedua orang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.