Sukses

Meghan Markle Tak Bisa Lakukan Tradisi Amerika Ini jika Nanti Punya Anak

Ada tradisi ala Amerika Serikat yang tak bisa Meghan Markle lakukan jika dia dan Pangeran Harry memutuskan punya anak.

Liputan6.com, Inggris Para fans Kerajaan Inggris tengah menantikan kabar Pangeran Harry dan Meghan Markle yang segera mempunyai anak. Di balik penantian tersebut, ada hal yang perlu diperhatikan jika keduanya punya anak.

Meghan Markle tidak akan dapat melakukan tradisi ala Amerika Serikat, yakni baby shower. Baby shower adalah perayaan kecil jelang kelahiran bayi.

Tradisi ini identik dengan calon ibu dan ayah diberi hadiah dari keluarga, kerabat, dan teman-teman. Berbeda dengan Amerika Serikat, baby shower dinilai tidak cocok di mata anggota Kerajaan Inggris, menurut pakar berita kerajaan dari channel ABC, Victoria Arbiter.

"Mereka (anggota keluarga kerajaan) jelas sangat kaya. Dan baby shower yang mewah akan dianggap sangat tidak pantas," kata Arbiter, sesuai dirilis dari Refinery29, Senin (23/7/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak diizinkan terima hadiah

Arbiter melanjutkan, keluarga kerajaan tidak diizinkan untuk menerima hadiah sebelum kelahiran anak-anak mereka. Namun, mereka dapat menerima cinderamata dari keluarga dan teman-teman yang datang untuk menemui bayi setelah lahir.

Tak ayal, para bangsawan Kerajaan Inggris tidak ikut merayakan baby shower. Mereka punya kebiasaan dan aturan yang sangat menarik. Mereka biasanya tidak mengungkapkan jenis kelamin anak sebelum bayi lahir.

Kabar bayi lahir, Ratu Elizabeth II harus diberitahu terlebih dahulu, yang diikuti oleh anggota senior keluarga kerajaan dan anggota keluarga dekat lainnya.

Selanjutnya, berita kelahiran bayi, yang mencakup nama lengkap dan jenis kelamin bayi akan dipublikasikan ke luar Istana Buckingham, sebelum dirilis di media sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.