Sukses

Sontek Tips Donna Agnesia agar Anak Tak Kecanduan Gawai

Presenter Donna Agnesia punya jurus andalan agar ketiga buah hatinya tak kecanduan gawai.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua yang kewalahan ketika mendapati anaknya tidak bisa lepas dari gawai seperti tablet atau handphone. Namun, artis cantik Donna Agnesia punya tips untuk mengurangi intensitas penggunaan gawai pada tiga buah hatinya.

Dalam kehidupan sehari-hari Donna Agnesia membatasi pemakaian gawai pada Diego, Lionel, dan Sabrina.

"Saya termasuk orangtua yang straight. Mereka (anak-anak) diberikan smartphone dan tablet hanya pas weekend karena barang-barang itu sejauh ini dipakai untuk main gim," kata Donna beberap hari lalu.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gawai dipakai bergantian

Saat anak-anak boleh bermain, ia juga membatasi durasi dua jam per hari. Selain itu, Donna juga membatasi hal lainnya lho.

"Di rumah hanya ada smartphone dan tablet. Jadi kalau mereka bertiga mau pakai harus gantian. Tapi kalau memang kebutuhan untuk mencari informasi (tugas) di internet. Saya kasih laptop dan tetap diawasi," jelas istri Darius Sinathrya ini.

Dengan cara tersebut, Donna mengaku anak-anaknya mulai bisa mengatur kapan harus bermain gadget, kapan harus belajar. Nah moms sudah siap coba salah satu cara mendidik anak ala artis ini? Semoga infonya bisa membantu moms membatasi penggunaan gadget pada anak.

 

 

Penulis: Stella Maris

Sumber: vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.