Sontek Tips Donna Agnesia agar Anak Tak Kecanduan Gawai

Oleh Liputan6.com pada 23 Jul 2018, 14:00 WIB
[Bintang] Donna Agnesia

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua yang kewalahan ketika mendapati anaknya tidak bisa lepas dari gawai seperti tablet atau handphone. Namun, artis cantik Donna Agnesia punya tips untuk mengurangi intensitas penggunaan gawai pada tiga buah hatinya.

Dalam kehidupan sehari-hari Donna Agnesia membatasi pemakaian gawai pada Diego, Lionel, dan Sabrina.

"Saya termasuk orangtua yang straight. Mereka (anak-anak) diberikan smartphone dan tablet hanya pas weekend karena barang-barang itu sejauh ini dipakai untuk main gim," kata Donna beberap hari lalu.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 of 2

Gawai dipakai bergantian

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya bersama ketig anaknya (Instagram/@dagnesia)

Saat anak-anak boleh bermain, ia juga membatasi durasi dua jam per hari. Selain itu, Donna juga membatasi hal lainnya lho.

"Di rumah hanya ada smartphone dan tablet. Jadi kalau mereka bertiga mau pakai harus gantian. Tapi kalau memang kebutuhan untuk mencari informasi (tugas) di internet. Saya kasih laptop dan tetap diawasi," jelas istri Darius Sinathrya ini.

Dengan cara tersebut, Donna mengaku anak-anaknya mulai bisa mengatur kapan harus bermain gadget, kapan harus belajar. Nah moms sudah siap coba salah satu cara mendidik anak ala artis ini? Semoga infonya bisa membantu moms membatasi penggunaan gadget pada anak.

 

 

Penulis: Stella Maris

Sumber: vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓