Sukses

Bantal atau Guling Buat Tidur Anda Lebih Nyaman?

Saat tidur, rasanya kurang enak kalau tidak menggunakan bantal dan guling. Ternyata, ini manfaat tidur menggunakan semuanya

Liputan6.com, Jakarta Saat akan beristirahat karena telah beraktivitas seharian, tentu Anda menginginkan tidur dalam keadaan tenang dan posisi yang nyaman. Sebelum terlelap dan tenggelam dalam pelabuhan mimpi, Anda mungkin mengatur dan mencari posisi terbaik saat akan tidur.

Selain mengatur dan mencari posisi terbaik agar tidur dengan nyaman, ternyata kehadiran bantal dan guling mampu membuat tidur Anda semakin nyaman. Sehingga, tidur akan lebih nyenyak dan pulas.

Bagi orang yang mengalami sleep apnea dan kesulitan tidur, adanya bantal dan guling akan membantu mereka mendapatkan kenyamanan dalam tidurnya dan membuat sleep apnea seseorang berkurang.

"Jadi tidur sambil memeluk bantal atau guling dapat membantu dan menjadikan sleep apnea seseorang berkurang karena dukungan dari memeluk bantal atau guling," kata Psikolog Klinis Florida, Stephanie Silberman dikutip dari Tonic Vice pada Sabtu, 21 Juli 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegunaan Memeluk Bantal Saat Tidur

Menurutnya, memeluk bantal atau guling dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan. Sehingga, kehadiran bantal atau guling memiliki manfaat dalam memberikan kenyamanan saat tidur.

Keduanya mampu membantu seseorang yang menderita kesulitan dalam tidurnya menjadi tidur lebih nyaman dan rileks. Selain itu, Bantal atau guling pun baik untuk wanita hamil karena dapat memberikan kehangatan.

Menurut Silberman, kenyamanan yang didapat saat tidur dengan memeluk bantal atau guling dikeranakan pengalaman dari masa kanak-kanak. Hal itu karena saat masa kanak-kanak seseorang terbiasa tidur sambil memeluk boneka atau benda lembut lainnya.

Penulis : Jihan Khalda Fairuz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini