Sukses

Hindari Lakukan 5 Hal Ini ke Mantan Pacar

Baru putus, berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari saat berkomunikasi lagi dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Tetap menjalin komunikasi dengan mantan pacar bukanlah hal buruk. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu Anda hindari untuk diperlihatkan pada sang mantan.

Bila tetap mampu menahan beberapa tindakan terhadap mantan pacar, hal tersebut bisa membantu Anda untuk tetap tegar melewati putus cinta. Sehingga, kesehatan mental Anda tetap terasa baik sembari mengikhlaskan hubungan yang sudah berlalu.

Melansir dari laman Boldsky, Jumat (20/7/2018), berikut beberapa hal yang harus Anda hindari saat kontak dengan mantan Anda.

1. Jangan tunjukkan rasa patah hati

Putus cinta bisa membuat patah hati. Sebaiknya jangan tunjukkan kepadanya separah efek perpisahan yang menimpa diri Anda pada sang mantan.

Hal ini baik untuk diri karena bila Anda menunjukkan rasa patah hati pada sang mantan, respons yang diberikan mungkin akan membuat Anda semakin patah hati.

2. Jangan pernah katakan rindu

Menunjukkan rasa rindu apalagi mengatakannya pada mantan pacar nampaknya bukan hal yang tepat. Tentu, dengan begitu mantan mungkin akan menganggap Anda tidak bisa terlepas dari dirinya. Ia jadi punya kekuatan untuk mengontrol diri Anda.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan tunjukkan apa yang sedang dilakukan

 

Jangan memberitahu kenyataan sebenarnya tentang perasaan dan kehidupan Anda pada mantan. Jika mantan tidak bertanya, tak perlu ia mengetahuinya.

4. Jangan coba membuatnya cemburu

Tentu dengan mencoba membuat mantan merasa cemburu adalah hal yang harus dihindari. Cara tersebut tidak akan berhasil. Bila Anda melakukannya justru Anda sama saja menunjukkan betapa sedihnya diri Anda saat ini.

5. Jangan menurunkan citra diri

Pertahankan tampilan berkelas dan tenang saat berkomunikasi dengan mantan Anda. Hal tersebut akan baik bagi kesehatan mental Anda. (Penulis: Jihan Khalda Fairuz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini