Sukses

Pentingkah Pria Mencukur Bulu Ketiak?

Sering menjadi bahan perdebatan antar pria, benarkah bulu ketiak harus dicukur agar tidak bau?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pria menganggap bahwa mencukur bulu ketiak adalah hal yang sia-sia. Sementara yang lainnya menganggap itu dilakukan untuk alasan estetika.

Banyak juga yang mengaitkan bahwa bulu ketiak terkait dengan adanya keringat berlebih atau bau yang ditimbulkan dari rambut saat beraktivitas fisik.

Namun, seberapa pentingkah mencukur bulu ketiak bagi pria?

Melansir Men's Health pada Jumat (20/7/2018), menurut beberapa teori, rambut ketiak bisa mengurangi keringat serta gesekan. Di masa lalu, hal itu bisa menjadi sebuah daya tarik seksual.

Pada 2015, Men's Health mengadakan sebuah survei pada 4.044 pria tentang mencukur bulu ketiak mereka.

68 persen mengatakan mereka memangkas rambut ketiak untuk alasan estetika. Sementara 16 persen melakukannya untuk alasan atletik.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersihan paling penting

Menurut Profesor Klinis Dermatologi di Yale University, Amerika Serikat Mona Gohara pada GoodHousekeeping.com, mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan iritasi, folikulitis, ruam, peradangan, hingga infeksi dari pisau cukur yang kotor.

Dalam hal ini, kebersihan sangatlah penting. Entah apakah Anda mencukur bulu ketiak atau tidak.

Jika memutuskan untuk mencukurnya, pastikan bahwa melakukan metode yang benar serta menggunakan alat yang bersih. Terutama, jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

Pastikan semuanya bersih. Yang terpenting, Anda harus mencukur bulu ketiak karena memang menyukainya. Bukan karena melihat orang menyukai ketiak yang bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.