Sukses

Buku Ini Jawab Rasa Penasaran Kamu tentang Anatomi Tubuh Superhero DC

Pernahkah Anda berpikir seperti apa bola mata Superman yang mampu tembakkan sinar laser? Atau bagaimana Aquaman bernapas dalam air? Buku ini punya jawabannya

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu penasaran seperti apa anatomi tubuh superhero keluaran DC Comics seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman? Jika iya, buku ini sepertinya menjawab pertanyaan tersebut.

Buku berjudul Anatomy of a Metahuman merupakan sebuah "ensiklopedi" yang akan diluncurkan pada bulan September 2018 ini. Isinya memuat bagaimana tubuh para superhero dan penjahat DC Comics bekerja.

Mengutip Gizmodo pada Kamis (19/7/2018) buku yang dirilis DC Comics ini ditulis oleh S.D. Perry dan Matius Manning dan dipublikasikan oleh Insight Editions.

Buku ini terdiri dari banyak bab yang berisi tentang bagian tubuh para superhero milik DC seperti Batman, Aquaman, dan Superman, hingga penjahat besar seperti Darkseid dan Doomsday.

Gambarnya yang indah dan aneh itu dibuat oleh seniman Ming Doyle. Dia mengunggah beberapa halaman dari buku tersebut di akun Twitternya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditulis oleh Batman

Yang unik, buku ini ditulis dalam perspektif Batman. Diceritakan bahwa pahlawan Gotham City itu membuat sebuah data yang bisa digunakan dalam keadaan darurat.

Bruce Wayne harus menyimpan berbagai pengetahuan tentang teman-teman dan musuhnya agar suatu saat bisa menghentikan mereka dalam keadaan darurat.

Mengutip Comicbook.com, berikut potongan sinopsis resminya:

Prihatin dengan ancaman yang disebut "metahuman" pada dunia, Batman telah menyusun dokumen rinci tentang fisiologi dan kemampuan luar biasa mereka. Dari penjahat seperti Killer Croc, Bane, dan Brainiac, hingga rekan-rekan Batman sendiri seperti Superman dan Cyborg, file ini menyatukan teori pribadi Dark Knight yang luar biasa dengan komposisi anatomi unik dari indvidu-individu yang tangguh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.