Sukses

Awas, Hindari 7 Pemicu Keriput agar Awet Muda

Selagi masih muda dan punya banyak kesempatan untuk menjaga kulit, sebaiknya mulailah merawat kulit agar keriput tak cepat datang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia tentu akan menua. Namun faktanya, ada kebiasaan yang tanpa disadari mengundang tanda penuaan seperti keriput untuk cepat datang.

Dilansir dari Shape, selagi masih muda dan punya banyak kesempatan untuk menjaga kulit, baiknya mulailah merawat kulit dari sekarang dan mencegah kebiasaan di bawah ini yang bisa memicu kulit semakin tua dan keriput.

Sering minum minuman manis

Minuman seperti es teh, milk tea, atau milkshake memang cocok diminum saat menikmati makan siang, tapi ternyata hal ini yang bisa merusak kulit. Banyaknya gula yang dikonsumsi bisa merusak kolagen, zat penting yang bisa menjaga kulit agar tetap lembut. Yuk mulai dari sekarang coba untuk mengurangi minuman manis!

Penggunaan sedotan

Memakai sedotan saat minum bisa membuat bibir mengerucut dan otot di sekitar wajahmu menjadi tegang. Bayangkan jika kamu setiap hari memakai sedotan yang bisa menekan otot garis senyummu. Selain itu mengurangi memakai sedotan juga bisa peduli terhadap lingkungan.

 

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak memakai tabir surya

Memakai makeup dengan kasar

Memoleskan makeup di bawah mata bisa memicu keriput yang lebih cepat pada bagian bawah mata. Jadi jika memakai makeup baiknya cukup memoleskannya secara perlahan atau menepuk-nepuk saja.

Melewatkan SPF

SPF bisa menjadi skincare untuk melawan sinar matahari yang bisa diserap oleh kulit. Hal ini sebagai anti-aging agar kulitmu tidak cepat menua.

Mengerutkan wajah

Sering mengerutkan wajah bisa memaksa otot wajahmu bekerja lebih. Kebiasaan mengerutkan wajah bisa menjadi penyebab keriput pada mata dan sekitar mulut. Cobalah sedikit untuk relaks agar kulit tetap terlihat sehat dan awet muda.

3 dari 3 halaman

Main Hp

Terlalu sering memakai handphone

Jika kamu sering menggunakan handphone dengan menunduk dipastikan dagu akan sering tertekuk dan menyebabkan garis-garis secara perlahan pada dagu dan leher. .

Tidur menyamping

Cara tidur menyamping memang bisa sangat nyaman. Namun ternyata, hal ini malah membuat banyak tekanan pada wajah karena otot wajah menjadi tertekan dan terjepit. Baiknya tidurlah secara telentang agar pernapasan lancar serta mengurangi yang namanya kulit menjadi keriput.

Langkah-langkah di atas bisa kamu lakukan kapan pun. Asal jangan sampai kamu lupa untuk terus melakukannya. Mencegah lebih baik daripada menyesal di kemudian hari bukan?

Reporter: Luthfia Miranda Putri

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi pada seluruh kulit pada tubuh.

    keriput

  • Vemale.com