Sukses

Kelak, Kita Pasti Jadi Dokter yang Sesungguhnya

Salam untuk anak indonesia yang berkarya nyata untuk sehatkan bangsa.

 

Liputan6.com, Jakarta Salam untuk anak indonesia yang berkarya nyata untuk sehatkan bangsa. Cita-citaku sejak kecil adalah menjadi dokter, terinspirasi dari kedua orangtuaku. Aku merasa bangga dengan kedua orangtua yang setia menolong orang sakit. Aku juga merasa bahagia saat melihat ada orang sakit sembuh.

Sejak duduk di kelas 1 aku sudah dibiasakan untuk hidup sehat antara lain menggosok gigi sesudah sarapan dan sebelum tidur malam, membuang sampah di tempatnya dan masih banyak lagi kebiasaan yang disebut perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal yang sama juga aku terapkan di sekolah. Karena itu, tak heran kalau aku dinobatkan menjadi Duta Kebersihan oleh sekolahku di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margadadi IV Indramayu.

Cita-citaku mulai kuwujudkan dengan menjadi dokter kecil di sekolah. Karena itu, selain sebagai duta kebersihan sebagai dokter kecil aku juga harus bisa memberi contoh perilaku hidup bersih dan sehat kepada teman-temanku.

Aku juga memberi penyuluhan dan membantu memberi bimbingan kepada teman-temanku bagaimana menjalani hidup bersih dan sehat. Rupanya tak hanya aku yang berminat menjadi dokter.

Banyak temanku yang bercita-cita sama denganku. Aku pun memberi semangat teman-teman bahwa menjadi dokter harus dimulai dari diri sendiri dengan hidup bersih dan sehat. "Kelak, kita pasti menjadi yang sesungguhnya."

Penulis : Luna Putri Dinarti, Siswa kelas 6 SDN Margadadi IV Indramayu 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.