Sukses

Bukan Kopi Susu, Ini Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan (2)

Manfaat maksimal dari kopi jika Anda meminumnya tanpa tambahan apapun, alias kopi hitam.

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara kopi, kebanyakan orang pasti mengaku menyukainya, dan meminumnya setiap hari. Tapi kopi seperti apa?

Kebanyakan peminum kopi, menikmatinya dengan campuran gula dan susu. Padahal, manfaat maksimal dari kopi jika Anda meminumnya tanpa tambahan apapun, alias kopi hitam.

Berikut manfaat kopi hitam, melansir Boldsky, Minggu (15/7/2018)

7. Mengurangi Risiko Diabetes

Studi menjelaskan bahwa mengkonsumi kopihitam dapat mengurangi resiko terkena diabetes dibandingkan bila Anda megkonsumi regular kopi yang menggunakan susu dan gula.

8. Mengurangi Resiko Kanker

Kopi hitam mampu mengurangi risiko kanker usus. Hal itu dikarenakan kopi hitam dipercaya mampu melakukan detoksifikasi dan membersihkan usus saat Anda meminumnya.

9. Kopi Hitam Membuat Anda tetap Tenang

Aroma kopi Hitam yang khas dapat membantu menenangkan pikiran Anda. Itulah alasan kenapa saat Anda merasa tertekan, dengan menghirup aroma kopi akan menenangkan pikiran anda.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kopi Membersihkan Tubuh

10. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Konsumsi Kopi hitam sebanyak dia cangkir atau lebih per harinya dapat membuat jantung anda tetap dalam keadaan sehat. Hal tersebut karena kopi hitam baik untuk kesehatan kardiovaskular. Sehingga, kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

11. Kopi Hitam Membantu Membersihkan Sistem dalam Tubuh

Meminum kopi hitam dapat membantu membersihkan tubuh Anda. Kopi dapat membantu menyingkirkan bakteri dan virus dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui saluran urin.

 

Penulis: Jihan Khaldaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.