Sukses

Santapan Kesukaan Halle Berry yang Bikin Awet Muda

Sudah 51 tahun, tapi Halle Berry masih seperti wanita 35 tahun. Bintang film Catwoman ini beberkan rahasianya.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Halle Berry sudah mencapai 51 tahun. Namun, jika dia mengaku masih 40 tahun juga tidak ada yang mempertanyakan karena wajahnya yang awet muda.

Olahraga dan menjaga makanan sudah pasti Halle Berry lakukan demi memiliki tampilan awet muda. Namun, bintang film Catwoman ini berbagai rahasia kulitnya tetap kencang di usia yang tak lagi muda.

“Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah! Tinggal pergi ke tukang daging dan beli tulang untuk Anda jadikan kaldu,” ungkap Halle dalam sebuah wawancara kepada Extra.

“Rebus tulang selama 24 jam, lalu minum kaldunya. Kaldu tersebut sangat kaya akan kolagen,” lanjut Halle Berry.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan dokter

Mengenai kaldu tulang yang dikonsumsi aktris peraih Oscar ini, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari KlikDokter membenarkan.

“Untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit agar tetap lembut dan kenyal, kolagen bisa Anda andalkan. Ibarat bangunan, kolagen adalah lem atau semen yang menyatukan bata yang menyusun bangunan tersebut. Karena itu, kolagen sangat penting untuk menjaga keutuhan kulit,” kata Astrid.

Kolagen merupakan protein yang dapat ditemukan di seluruh tubuh. Hampir 30 persen dari tubuh manusia terdiri dari kolagen.

Tak hanya di kulit, tapi juga di kuku, rambut, dan sendi. Tubuh manusia dapat memproduksi kolagennya sendiri. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami di tubuh akan menurun. Inilah masa tanda-tanda penuaan, terutama penuaan dini, kerap muncul.

Kandungan kolagen dalam tubuh kita menurun sebanyak 1,5 persen setiap tahunnya mulai usia 25 tahun. Sehingga diperlukan bantuan asupan dari luar untuk membentuk kolagen dalam tubuh. Kita bisa memelihara tingkat kekencangan kulit dan menunda penuaan kulit dengan asupan nutrisi yang mengandung zat pencetus pembentukan kolagen.

“Untuk membantu tubuh memenuhi kebutuhan kolagen, Anda dapat mengonsumsi makanan yang tinggi akan kolagen seperti kaldu tulang sapi atau ayam, sayuran hijau, ikan salmon, telur, dan alpukat,” katanya. 

 

Penulis: Ruri Nurulia

Sumber: Klikdokter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.