Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Waktu Terbaik untuk Masturbasi Menurut Sains

Ada waktu yang tepat untuk masturbasi agar Anda dapat merasakan manfaatnya dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat masturbasi dapat melepaskan rasa stres dan membuat perasaan Anda kembali senang. Agar manfaat masturbasi dapat terasa maksimal, ada waktu terbaik untuk melakukan masturbasi menurut sains.

Menurut Shawn Stevenson, penulis Sleep Smarter, masturbasi yang berujung pada klimaks dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

"Ketika Anda mengalami orgasme, Anda melepaskan beberapa hormon, termasuk oksitosin, norepinefrin, vasopresin, prolaktin, dan serotonin. Hal ini terbukti secara klinis untuk meningkatkan kualitas tidur," kata Shawn, sebagaimana dikutip dari Romper, Sabtu (14/7/2018).

Hormon-hormon tersebut mengurangi stres, menurunkan kadar kortisol (stres), dan mengatur siklus tidur-bangun tubuh (siklus sirkadian). Untuk itu, Anda bisa masturbasi pada malam hari.

Bahkan jika Anda tidak berhasil mencapai orgasme, masturbasi setiap malam akan membantu tubuh dan pikiran tetap fokus.

"Bukan berarti harus bernuansa seksual, tapi seks dan masturbasi jadi salah satu cara untuk menghilangkan stres," jelas Lauren Streicher, profesor Obstetri dan Ginekologi di Northwestern University, Illinois, Amerika Serikat.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita mudah terangsang

Malam hari termasuk waktu paling tepat bagi wanita merasa romantis. Wanita juga cenderung merasa paling terangsang sekitar pukul 11:21. Ini terbukti dari survei terhadap 2.300 orang yang dilakukan brand mainan seks Lovehoney.

Pada dasarnya, masturbasi malam hari termasuk momen tepat untuk merasa nyaman. Masturbasi juga dapat membuat kehidupan seks Anda dengan pasangan menjadi lebih baik.

"Ini menempatkan Anda berhubungan dengan keinginan Anda dan memberi Anda kesempatan untuk mengenal tubuh Anda sendiri," kata

“Bereksperimen dengan apa yang terasa menyenangkan dapat mengarah pada pengalaman seksual yang lebih baik, baik sendiri maupun dengan pasangan," jelas pendidik seks Yvonne K. Fulbright.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.