Sukses

4 Cara Sederhana Bikin Tubuh Berotot bak Binaragawan

Bagi yang ingin memiliki tubuh berotot, berikut beberapa cara sederhana yang bantu miliki tubuh kekar

Liputan6.com, Jakarta Demi memiliki tubuh berotot banyak pria rutin pergi ke pusat kebugaran. Untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan cara tertentu dan tentu saja fokus dengan tujuan.

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh berotot, berikut beberapa cara sederhana yang bantu miliki tubuh kekar. Selengkapnya dilansir laman Mens Health Jumat (13/7/2018).

1. Angkat beban

Semakin lama latihan angkat beban, semakin berat bobot yang diperlukan agar Anda dapat melihat hasilnya. Tentu saja Anda menggunakan bobot yang lebih besar saat Anda menjadi lebih kuat.

Diperlukan latihan rutin saat mengangkat alat beban. Anda Perlu mengulang hingga empat kali setiap set. Sebaiknya, setiap latihan lakukan antara 3 hingga 4 kali set.

2. Angkat beban dengan cepat

Semakin cepat Anda mengangkat alat beban, maka semakin cepat pula Anda mendapatkan hasilnya. Bila Anda ingin meningkatkan ukuran menjadi lebih besar, angkat beban dengan cepat di titik tertentu yang memiliki potensi besar untuk membantu melatih otot. Pastikan, Anda sudah tahu teknik yang tepat ya mengangkat beban. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berhenti ketika lelah

 

Pengangkatan cepat dengan beban berat menggunakan lebih banyak serabut otot daripada mengangkat beban lambat dengan bobot yang lebih ringan. Akhiri melakukan pengangkatan beban dengan cepat daripada melanjutkan dengan kecepatan yang terganggu atau dengan bentuk yang buruk.

4. Latih otot-otot besar

Lakukan latihan Anda dengan dimulai dan diakhiri dari melatih otot-otot terbesar Anda, dengan tujuan untuk bekerja sebanyak mungkin setiap kali Anda mengangkat.

Setiap latihan dibangun di sekitar satu latihan tubuh bagian bawah, seperti squats, deadlifts, lunges, atau stepup dan dua latihan tubuh bagian atas, satu untuk mendorong dan satu untuk menarik.

Saat melatih otot besar, Anda membakar lebih banyak kalori. (Jihan Khalda Fairuz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.