Sukses

Bisa Lihat Makhluk Tak Kasat Mata Itu Nggak Keren

Beberapa orang mengatakan bahwa mampu melihat makhluk tak kasat mata menggunakan mata batin itu keren. Namun, sesungguhnya itu bukan hal yang mudah

 

Liputan6.com, Jakarta Saat ini masih banyak masyarakat percaya bahwa memiliki kemampuan supranatural seperti terbukanya mata batin dan melihat makhluk tak kasat mata adalah sesuatu yang keren.

Bahkan, beberapa orang meminta kepada mereka yang mampu membuka mata batinnya untuk membuatnya mampu melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat secara kasat mata.

"Yang paling banyak aku dengar adalah aku pengen kayak kakak supaya bisa lihat hantu. Hei, itu engga keren. Itu engga enak," ujar demonologist El Micha seperti dikutip dari video berjudul IndigoTalk #48 Sang Demonologist, Ritual Memanggil Demon yang diunggah oleh Billy Christian.

Menurut Micha, ketika mata batin seseorang terbuka, akan ada efek yang ditimbulkan pada orang tersebut.

Menurut El Micha, untuk bisa melihat makhluk astral ada perjuangan yang harus dilalui seseorang. Seperti rasa sakit, sulit tidur karena mata ketiga yang terbuka, serta terdengarnya suara dari dunia lain.

"Itu adalah proses yang panjang yang tidak enak sampai kita bisa melihat makhluk astral dengan mata," jelas El Micha dikutip pada Rabu (11/7/2018). 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disikapi dengan bijak

Sehingga, kemampuan-kemampuan yang berhubungan yang bersifat supranatural seharusnya bisa disikapi dengan lebih bijak.

"Apabila ada teman-teman yang melihat orang-orang yang memiliki kemampuan entah itu indigo atau kelebihan yang lain, kita harus bisa menyaring itu lebih dewasa lagi," jelas Billy Christian dalam video tersebut.

Menurut El Micha, tidak ada istilah jalan pintas dalam kemampuan-kemampuan semacam ini.

"Kita harus tahu efeknya apa dan tanggung jawab kita bagaimana saat kita melakukan itu," kata El Micha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.