Sukses

Tim Sepak Bola Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Berhasil Diselamatkan

Kabar bahagia, seluruh korban tim sepak bola remaja Thailand beserta pelatih yang terjebak dalam gua telah berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh anggota tim sepak bola remaja Thailand yang terjebak dalam gua telah berhasil diselamatkan. Dua belas anggota tim Wild Boar dan pelatih mereka telah keluar dari gua tempat mereka terperangkap sejak 23 Juni 2018 lalu.

Misi penyelamatan tim sepak bola remaja Thailand ini membutuhkan waktu tiga hari, menurut info dari Thai Navy Seals, melansir Buzzfeed, Selasa (19/7/2018).

Dalam upaya penyelamatan, 19 penyelam (berasal dari Thailand dan sukarelawan internasional) memecah misi mereka menjadi tiga hari karena harus melewati bagian gua yang terjal, sempit, berbatu dan banjir. Trek sepanjang 9 km harus mereka lalui sebelum mencapai titik para korban berada.

Lewat akun Facebook mereka, Thai Navy Seals mengatakan, "12 Babi Liar (berdasarkan nama tim mereka) dan pelatih telah keluar dari gua. Semua orang selamat. Kali ini, menunggu untuk menjemput 4 katak."

Katak mengacu pada penyelam dan tenaga medis yang selama ini ikut tinggal di dalam gua untuk menemani anak-anak anggota tim.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Sorak Sorai

Mengingat waktu panjang anggota tim sepakbola ini telah terjebak di dalam gua, tak heran misi penyalamatan ini sangat diperhatikan dan dinantikan.

Setiap ambulans dan helikopter yang melaju dari lokasi gua yang membawa anak-anak tersebut diiring sorak-sorai para awak media yang berkumpul di lokasi kejadian.

Awak media dari seluruh dunia berkumpul di lokasi ini, dengan harapan bisa menangkap momen berharga tersebut.

Walau sempat lambat memberikan keterangan, pemerintah Thailand akhirnya mengonfirmasi dalam konferensi pers bahwa anak-anak yang diselamatkan itu berada dalam kondisi yang baik.

Mereka bahkan telah diberikan cokelat, roti, dan kue-kue lain sesuai permintaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.