Sukses

7 Istilah Kencan Masa Kini yang Perlu Anda Tahu

Sudahkah Anda pernah mendengar beberapa istilah kencan masa kini berikut?

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran beragam situs dan aplikasi kencan online membuat sebuah hubungan romantis menjadi lebih rumit dan dipenuhi istilah yang terdengar aneh. Selain itu, ada beberapa istilah kencan yang harus diketahui.

Melansir dari Times of India pada Selasa (10/7/2018), berikut ini beberapa istilah kencan yang mungkin terdengar aaneh dan belum pernah didengar.

1. Benching

Konsep ini dipinjam dari dunia olahraga, ketika seorang pemain merupakan bagian dari tim, tapi duduk di bangku cadangan dan menunggu gilirannya.

Sama dengan cara kencan aneh ini, jika seseorang mengencani Anda sekali atau dua kali, lantas mengirimkan teks romantis tetapi tak pernah memberi komitmen atau tanda-tanda untuk hubungan yang lebih dalam, ini akan menjadi beban. Kemungkinan, orang ini sedang menimbang-nimbang pilihannya, atau berpacaran dengan beberapa orang.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertarik pada rambut wajah

2. Breadcrumbing

Istilah ini umum di dunia kencan daring. Menurut Urban Dictionary, breadcrumbing adalah ketika seseorang cukup perhatian untuk menjaga harapan mereka agar hubungan tetap hidup.

Hampir sama seperti benching, tidak ada komitmen dalam hubungan ini. Namun, ini merupakan kelanjutan dari istilah pertama karena orang tersebut memberikan perhatian penuh untuk memberikan harapan bagi hubungan ke depannya.

3. Shaveducking

Pernahkah Anda melihat seorang wanita yang bingung tentang apakah ia jatuh cinta pada seorang pria atau hanya tertarik pada rambut di wajahnya. Perasaan bingung itu disebut shaveducking.

 

3 dari 4 halaman

Seperti hantu

4. Ghosting

Ghosting adalah ketika orang yang Anda kencani berhenti berkomunikasi dengan tiba-tiba tanpa diketahui apa yang salah. Menurut pakar hubungan, hal ini bisa sangat menguras emosi pada orang yang mengalaminya.

5. Haunting

Haunting atau menghantui adalah perilaku seseorang yang mengintai mantan di media sosial setelah putus. Ini adalah perilaku agresif yang juga pasif ketika mantan menyukai foto atau posting-an di media sosial. 

Orang ini tidak berkomentar atau berinteraksi, tapi orang yang diintai tahu bahwa dirinya diawasi dalam diam.

Hal ini bisa jadi menakutkan dan membingungkan karena Anda tidak tahu apakah orang itu masih cinta atau hanya bersikap ramah.

 

4 dari 4 halaman

Membuat gebetan terkesan

6. Flexting

Hal ini mungkin pernah Anda lakukan tanpa  disadari. Flexting bisa diartikan sebagai mengunggah sesuatu seperti swafoto atau kutipan buku agar gebetan terkesan dengan orang itu.

7. Fauxbae'ing

Fauxbe'ing bisa digambarkan sebagai keadaan saat seseorang memiliki pasangan di media sosial tapi kenyataannya masih lajang.

Orang yang melakukan ini biasanya mencoba untuk membuat sang mantan cemburu, atau hanya ingin menunjukkan bahwa ada seseorang yang mengagumi dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.