Sukses

Rahasia Awet Muda dan Berotot Ala Paul Rudd Bintang Ant-Man and the Wasp

Demi menjadi superhero Ant-Man di film Ant-Man and the Wasp, Paul Rudd rela kurangi karbohidrat dan tingkatkan porsi latihan

Liputan6.com, Jakarta Berperan sebagai superhero Ant-Man di film Ant-Man and the Wasp bukanlah hal mudah bagi Paul Rudd. Apalagi, usia aktor ini sudah mendekati 50 tahun.

Walaupun begitu, tetap saja Rudd berhasil membentuk tubuhnya untuk menjadi pahlawan yang mampu membesar dan mengecil dalam film Ant-Man and the Wasp. Bahkan, ia tetap terlihat awet muda di usianya yang sudah 49 tahun.

Mengutip dari Delish pada Selasa (10/7/2018), aktor Ant-Man and the Wasp tersebut pernah menceritakan tentang usahanya membentuk tubuh demi menjadi Ant-Man di tahun 2017. Dia mengikuti nasihat rekannya di Marvel Cinematic Universe, Chris Pratt (pemeran Star Lord di Guardians of the Galaxy), untuk mengurangi semua makanan yang "menyenangkan" selama hampir setahun, termasuk alkohol dan banyak karbohidrat.

"Hilangkan sesuatu yang menyenangkan selama setahun dan kemudian kami bisa memainkan seorang pahlawan," kata Rudd sembari bercanda pada Variety.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Sembarangan

Rudd melakukan berbagai latihan berat yang berpusat pada senam dan latihan beban ke dalam rutinitasnya. Menurut dia, olahraga ini yang paling sering dia lakukan secara konsisten dalam hidupnya.

Pelatih CrossFit yang bekerja dengan Rudd berbicara pada Muscle and Fitness bahwa latihan tersebut termasuk dumbbell bench press, lompat tali, pull-up, dan latihan perut yang dirancang agar membuatnya terlihat "simetris dan berestetika".

"Saya tidak pernah berlatih lebih keras dari ini untuk waktu yang lama," kata Rudd pada People.

"Saya tidak sembarangan melakukan ini karena tidak sembarangan akan membuatnya jauh lebih sulit," tambah Rudd.

 

3 dari 3 halaman

Latihan yang Disederhanakan

Salah satu penyiar CNN, Jake Tapper yang juga teman Rudd mengatakan, dirinya meminta saran dari aktor yang dulu kerap bermain film komedi tersebut.

Tapper mengikuti saran dari Rudd dengan sedikit perubahan. Dia memulai hari dengan mengonsumsi semangkuk kecil oatmeal, ditambah protein seperti telur rebus. Setelah makan siang, dia memakannya lagi ditambah dengan pisang, mentega almond, dan es susu almond.

Makan siang dan makan malam biasanya dibuat sangat mirip. Jurnalis itu sering mengonsumsi salad dengan ayam panggang dan cranberry.

Seperti Rudd, Tapper juga mengurangi asupan alkohol dan meningkatkan latihannya, melakukan 40 menit kardio dan beberapa latihan beban setiap hari setelah sarapan.

Tapper mengatakan, dia kehilangan 12 pon atau sekitar 5 kilogram, sejak mengubah pola hidup yang disetujui oleh Rudd ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.