Tik Tok Janji Bakal Saring Konten Negatif

Oleh Liputan6.com pada 10 Jul 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 12 Jul 2018, 06:13 WIB
Tik Tok

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto berharap aplikasi Tik Tok menghadirkan konten yang ramah anak. Karena itu, ia meminta kepada manajemen Tik Tok Indonesia untuk menyaring konten di dalamnya. 

"Memberi masukan agar Tik Tok memberi jaminan proteksi buat anak Indonesia," ujar Susanto di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina yang hadir di kesempatan tersebut mengatakan pihaknya berjanji akan menyaring konten negatif yang masuk ke platform itu.

"Kami mempunyai beberapa teknologi yang sudah ada di aplikasi yang dapat menyaring konten negatif tersebut. Kami menggabungkan beberapa teknologi AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) dan human resource," ucap Dina.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 of 2

Edukasi pembuatan konten positif

Tik Tok
Aplikasi Tik Tok. (Doc: Google Play Store)

Cara lain untuk menghindari konten negatif, Tik Tok juga akan menggelar kerjasama dengan KPAI dan Kemenkominfo terkait edukasi pembuatan video positif.

Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime, Margaret Aliyatul Maimunah menuturkan, dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu Tik Tok sepakat dan berkomitmen engikuti seluruh regulasi yang ada di Indonesia.

 

Penulis: Muhammad Ilman Nafi'a

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓