Sukses

Tangis Bahagia Ibu Lihat Putrinya Bisa Mendengar Pertama Kali

Sebuah video viral menampilkan reaksi ibu yang terharu ketika putrinya bisa mendengar suara untuk pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral menampilkan reaksi ibu yang terharu ketika putrinya bisa mendengar suara untuk pertama kali.

Saat lahir, Ayla, nama bocah cilik itu sudah mengalami masalah pendengaran. Berkat implan koklea yang dipasang di telinga, Ayla bisa mendengar.

Dalam video tersebut tampak ibu Ayla, Anna Esler, memangku putri kecilnya di ruang dokter. Ketika implan koklea diaktifkan, Ayla merespons dengan semangat. Meski belum bisa bicara, ia tampak senang sambil meloncat-loncat dipangkuan ibunya.

Ketika implan koklea diaktifkan, Ayla merespons dengan semangat. Meski belum bisa bicara, ia tampak senang sambil meloncat-loncat di pangkuan ibunya seperti dikutip dari Fox News, Selasa (10/7/2018). 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangis bahagia

Dalam video juga terdengar ada seseorang berkata, "Ya, dia (Ayla) berhasil mendengar."

Seketika itu Anna terisak-isak dan menangis. Bayi Ayla pun mulai menggeliat dan memegang telinga kanannya yang dipasang implan koklea.

"Aku pikir dia mungkin akan menangis dan berteriak ketika implan kokleanya diaktifkan. Tetapi saat melihat dia mendengar suara sungguh luar biasa," ujar Anna kepada pihak Rumah Sakit Cook Children’s Ear Nose and Throat Hospital di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat.

Pemasangan implan koklea dilakukan dokter Kristen Honsinger. Setelah implan koklea berfungsi, ada tantangan yang akan menanti Ayla di masa depan. Bocah cilik ini harus mengejar ketertinggalan dengan belajar mendengar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini