Sukses

Lomba TNI Marathon Paling Akbar Segera Digelar di Mandalika, Lombok

Lomba marathon terbesar bertajuk The Indonesian National Armed Forced Mandalika International Marathon 2018 segera digelar di Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Liputan6.com, Jakarta Lomba marathon terbesar bertajuk The Indonesian National Armed Forced Mandalika International Marathon 2018 segera digelar di Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Direktur Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer sebagai pengelola The Mandalika di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan event Lomba Marathon yang diinisiasi oleh TNI dan akan digelar pada 23 September 2018.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus hanya mempersiapkan beberapa titik lintasan jalan yang memang sebelumnya sudah ada," kata Abdulbar.

Event yang ditargetkan akan diikuti oleh 10.000 pelari itu kata dia akan menjadi ajang lomba lari terbesar yang sekaligus diharapkannya mampu mempromosikan The Mandalika sebagai daya tarik baru kawasan wisata di Indonesia selain Bali.

Lomba marathon dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp10 miliar itu akan dilaksanakan di kawasan The Mandalika meliputi lomba lari 5K, 10K, 21K, dan 42K.

Lomba itu akan melibatkan peserta dari kalangan pelajar (18 tahun ke atas), masyarakat umum, komunitas lari Indonesia, anggota TNI dan Polri, master (lebih dari 45 tahun), anggota angkatan bersenjata dan polisi negara sahabat, atlet nasional, dan atlet internasional.

"Kami sudah melakukan beberapa kegiatan persiapan termasuk rapat-rapat yang melibatkan berbagai pihak terkait," katanya.

Ia memastikan bahwa acara itu didukung sepenuhnya oleh Pemprov NTB, Kementerian BUMN, Angkasa Pura, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan.

Ke depan Abdulbar berharap lebih banyak event serupa berskala internasional digelar di kompleks The Mandalika sehingga kawasan tersebut semakin dikenal sebagai destinasi favorit. (AntaraNews/Hanni Sofia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini