Sukses

Canggih, Alat Ini Bisa Deteksi Tingkat Bau Badan Seseorang

Tak butuh hidung orang lain, alat ini bisa deteksi tingkat bau badan kamu.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang tidak menyadari bau badan dirinya sendiri sehingga butuh bantuan orang lain untuk mengetahui dirinya bau atau tidak. Namun, kini di Jepang ada alat yang bisa mendeteksi seberapa bau badan kamu. 

Melansir laman odditycentral, sebuah perusahaan device asal Jepang yang bernama Tanita membuat sebuah gadget bernama ES-100 yang berfungsi mengukur intensitas bau badan dengan skala 1 sampai 10.

Kehadiran alat pendeteksi bau badan ini terinspirasi dari gadget bau mulut dari perusahaan yang sama. 

Untuk menggunakan gadget ini sendiri sangatlah mudah. Kita hanya perlu membaliknya lalu menempatkan sensor yang ada di gadget pada badan kita. Sensor inilah yang nanti memberi tahu kita bagaimana bau badan kita.

Jika lampu LED pada sensor ini berupa angka 0, ini artinya aman alias badan tidak bau. Jika angka 1 sampai 4, ini artinya masih aman. Untuk angka 5 sampai 9, sebaiknya kamu segera mandi karena bau badan cukup mengganggu. Sedangkan, jika angka muncul angka 10, bau badan amat tajam. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deteksi tingkat aroma parfum

Selain bisa mendeteksi bau badan, alat ini juga bisa mengukur tingkat wangi parfum. Gadget ini bisa mengukur seberapa banyak sebaiknya kamu menggunakan parfum ke tubuh.

Sebuah inovasi yang menarik ya...

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.