Sukses

Kylian Mbappe, Pemain Muda Dermawan yang Bersinar di Piala Dunia 2018

Walaupun kaya di usia muda, namun pemain Perancis Kylian Mbappe yang makin tenar di Piala Dunia 2018 menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu anak cacat

 

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2018 sepertinya bukan panggung untuk nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Buktinya, kedua pemain bintang itu harus mengantarkan negaranya masing- masing untuk pulang dari pertandingan dunia tersebut.

Namun, Piala Dunia kali ini sepertinya menyorot satu nama baru yang juga menjadi harapan negara Perancis mengulang kembali sejarah menjadi pemenang di ajang bergengsi ini.

Dia adalah seorang pemain berusia 19 tahun bernama Kylian Mbappe. Penampilannya pada laga Piala Dunia kontra Argentina menjadi pembuktian bahwa dirinya tidak boleh diremehkan.

Mengutip The Straits Times pada Senin (2/7/2018), pemain yang tergabung di klub Paris Saint-Germain itu dijuluki "Donatello" oleh rekan-rekannya. Hal ini karena kemiripannya dengan karakter di serial Teenage Mutant Ninja Turtle.

Di sisi lain, sekalipun memiliki pundi-pundi kekayaan yang membawanya menjadi seorang jutawan, bukan berarti Mbappe begitu saja menjadi besar kepala.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyumbang untuk Anak Cacat

Mbappe dibesarkan di Bondy, sebuah kota sub-urban di pinggir utara ibukota Prancis.

Menurut ESPN, Mbappe merupakan salah satu donatur dari Premiers de Cordee, sebuah badan amal yang membantu anak-anak penyandang cacat untuk berolahraga. Dilaporkan bahwa uang bonus yang ia dapat di Piala Dunia nantinya akan disumbangkan ke yayasan tersebut.

Mbappe sendiri akan memberikan sekitar 20 ribu euro atau sekitar 334 juta rupiah per pertandingan ke Premiers.

"Teman-teman dan keluarganya membuat kami sadar akan gerakannya beberapa hari yang lalu. Kami tidak ingin melangkah lebih jauh dari itu karena bonus hanya akan dibayar jika Perancis mencapai perempat final," ujar Sebastien Ruffin, Direktur Jenderal badan amal tersebut.

"Bagaimanapun juga, kami tersentuh oleh sikap Kylian. Ini adalah sesuatu yang sangat pribadi, kami tidak pernah meminta bantuan keuangan apa pun dari para duta kami," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pele

Mbappe membawa negaranya menang melawan Argentina dengan skor 4-3 pada Sabtu (30/6) malam. Pemain muda itu menjebol tim yang dipimpin Messi sebanyak dua kali pada menit ke 64 dan 68.

Legenda Brasil, Pele bahkan terkesan pada permainan Mbappe. Dirinya memberikan selamat pada Mbappe di media sosial Twitternya.

"Selamat, Kylian Mbappe," tulis Pele.

"Mencetak dua gol di Piala Dunia saat usia muda membawa Anda ke tempat yang hebat! Semoga sukses untuk pertandingan yang lain. Kecuali melawan Brasil," tambahnya.

Kemenangan Perancis sendiri membawa mereka menghadapi Uruguay di babak perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.